Sukses

Bersihkan Laut, Samuel Zylgwyn Ajak Generasi Milenial Sadar Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Zylgwyn memiliki kepedulian besar terhadap kebersihan lingkungan. Buktinya, suami Franda itu turut terlibat langsung membersihkan laut dari sampah lewat Gerakan Bersih Laut dan Pantai, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Samuel Zylgwyn bersama dengan Budi Karya Sumadi beserta jajarannya menggelar bersih-bersih areal pantai di Pelabuhan Sunda Kelapa pada Kamis (12/9/2019). Usai menjalani aktivitas tersebut, Samuel Zylgwyn menyempatkan bertemu awak media.

Dalam kesempatan itu Samuel Zylgwyn mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungan.

"Hari ini ada agenda bersih laut bikin baper, itu bahasa anak milenial lah. Agenda ini kan harus dilakukan untuk memberi tahu kepada teman-teman bapak-bapak ibu-ibu semua generasi, genarsi Z juga," ucap Samuel Zylgwyn di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

"Kita harus sadar lah, jika satu orang yang buang sampah satu buah tapi kalau dikali berapa orang itu jadi masalah. Makanya tadi melibatkan anak muda, anak sekolah anak SD. Agar kita bisa menjaga laut," lanjut Samuel Zylgwyn. 

 

2 dari 2 halaman

Rekor MURI

Tak sia-sia, gerakan Bersih Laut dan Pantai ini rupanya memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai Aksi Membersihkan Laut Secara Serentak di Pelabuhan Terbanyak. Kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai dilaksanakan di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019.

Sementara itu, di sisi lain Samuel Zylgwyn sehari-hari memang telah mengurangi penggunaan produk plastik sekali pakai. Hal itu juga ia terapkan kepada orang-orang terdekatnya dimulai dari keluarganya sendiri.

"Gue juga di rumah gue nggak pake sedotan plastik kita pake stainless straw. Ketika dikasih ke tukang sampah sudah terpisah juga jenis sampahnya. Kita dari yang kecil dulu aja, dari situ kita baru ke tempat umum. Lebih aware, kaya sekarang gue bawa tumblr gak pake plastik lagi," lanjutnya lagi.

Loading