Sukses

Ari Lesmana Tak Sadar Lagu Fourtwnty Disukai Banyak Orang

Ari Lesmana baru tahu lagunya disukai banyak orang saat dinyanyikan oleh pengamen jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik Fourtwnty namanya mulai dikenal oleh pencinta musik Tanah Air, setelah lagu mereka berjudul "Aku Tenang", booming. Namun sebagai vokalis, Ari Lesmana mengaku tak sadar kalau lagunya ternyata disukai oleh banyak orang.

Hal itu diceritakan Ari Lesmana dalam chanel YouTube Gofar Hilman bernama NGOBAM (Ngobrol Bareng Musisi).

Dalam video berdurasi 1 jam 49 menit itu, Ari Lesmana tak sadar bahwa sahabatnya diam-diam merekam dan mengunggahnya di YouTube saat Fourtwnty manggung membawakan lagu "Aku Tenang".

"Awal-awal namanya belum Fourtwnty. Pas 2014 kita punya toko kecil lah di Tebet. Patungan nih gocap-gocap, sewa sound sama apa gitu, manggung lah kita kecil-kecilan," ujar Ari Lesmana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinyanyikan Pengamen

Tiba-tiba, saat dirinya sedang berada di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan ada seorang pengamen yang menyanyikan lagu miliknya. Ia pun sempat menanyakan kepada si pengamen tentang lagu tersebut.

"Sampai pas kapan itu gue pergi ke daerah Bulungan, tiba-tiba ada satu pengamen yang suaranya bagus banget bawain lagu Aku Tenang. Terus gue tanya, 'Lagu lo keren juga Bang. Lagu sendiri?'. Dia bilang, 'Enggak. Ini ada band namanya 4.20'," sambungnya.

"Gue tanya orangnya kayak gimana, di enggak tahu. Pas gue tanya tahu dari mana, 'Dari YouTube lah bang. Lo main YouTube makanye'," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Update

Diakui Ari Lesmana, saat itu dirinya tidak antusias dengan YouTube ataupun gadget. Ternyata berawal dari Youtube ia tak menyangka lagunya dikenal banyak orang.

"Gue anaknya enggak gadget banget. Pada saat itu gue nggak YouTube-an, nggak main Instagram," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.