Sukses

Rilis 11 Tahun Lalu, Ini 4 Fakta Joker di The Dark Knight

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film berdasarkan komik Batman terbitan DC Comics, The Dark Knight, dirilis pada 2008 silam. Walaupun sudah dirilis 11 tahun lalu, The Dark Knight masih menjadi film pahlawan super dengan peringkat tertinggi di IMDb. The Dark Knight yang juga menyorot karakter Joker, mendapatkan nilai 9 dari 10 di laman IMDb.

The Dark Knight adalah film lanjutan dari film Batman Begins yang rilis tahun 2005. Film ini menampilkan aksi Batman melawan Joker di Gotham City. Namun, yang mencuri perhatian penonton adalah aksi-aksi yang dilakukan Joker. Bisa dibilang, Heath Ledger sukses dalam memerankan Joker.

Dilansir dari Ace Showbiz pada 2015 lalu, seorang penggemar mengemukakan sebuah teori. Ia mengatakan Joker bukanlah sosok penjahat di The Dark Knight, melainkan sosok pahlawan Gotham City. Sang penggemar berpendapat kejahatan Joker-lah yang bisa memberikan keadilan bagi warga Gotham City.

Sosok Joker memang tidak bisa lepas dari film The Dark Knight. Berikut adalah fakta-fakta Heath Ledger ketika memerankan Joker. 

2 dari 5 halaman

1. Meninggal Dunia Sebelum Film Dirilis

Heath Ledger dianggap sebagai salah satu aktor yang berhasil dalam memerankan sosok Joker. Sayangnya, ia ditemukan meninggal dunia di apartemennya pada Januari 2008. Padahal, The Dark Knight dirilis enam bulan setelahnya.

Heath Ledger meninggal karena efek samping enam macam obat yang dikonsumsinya secara bersamaan. Namun begitu, Heath Ledger sudah menyelesaikan semua proses syuting The Dark Knight.

3 dari 5 halaman

2. Mengantongi Penghargaan Bergengsi

Aksi Heath Ledger di film The Dark Knight tidak perlu diragukan lagi. Joker seperti peran utama dalam film tersebut. Walupun Heath Ledger sudah tiada, namun dirinya masih mendapatkan beberapa penghargaan karena perannya.

Salah satu penghargaan bergengsi didapatkannya. Mendiang Heath Ledger berhasil memenangkan penghargaan Oscar tahun 2008 sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

4 dari 5 halaman

3. Melakukan Make Up Sendiri

Heath Ledger tidak dibantu oleh tim makeup dalam menampilkan tokoh Joker. Ia bahkan membeli sendiri perlengkapan-perlengkapan makeup-nya. Ini adalah kemauan dari Heath Ledger sendiri untuk lebih memahami karakter Joker.

5 dari 5 halaman

4. Dua Adegan yang Disutradarai Sendiri

Terdapat dua adegan Joker yang tidak disutradai oleh Christopher Nolan. Heath Ledger menyutradarai dua adegannya sendiri. Dua adegan tersebut adalah ketika Joker mengirimkan video teror ke CGN dan saat reporter Mike Engel membacakan statement Joker.

Christopher Nolan tidak merasa keberatan ketika Heath Ledger menyutradarai dua adegan Joker. Sang sutradara sudah sepenuhnya percaya dengan kapasitas Heath Ledger, sehingga ia membiarkannya. (Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Google Hapus 24 Aplikasi Terinfeksi Malware Joker, Sudah Diunduh 500 Ribu Kali
Artikel Selanjutnya
Film Joker Tak akan Bertempat di Dunia Batman