Sukses

Saling Buka Aib, Simak 6 Pengakuan Goo Hye Sun Vs Ahn Jae Hyun

Liputan6.com, Seoul - Drama perceraian antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun terus bergulir.

Setelah beberapa hari bungkam atas pengakuan istrinya di media sosial, Ahn Jae Hyun akhirnya buka suara pada Rabu (21/8/2019) lewat Instagram. Ia menyangkal beragam tuduhan yang dilemparkan oleh Goo Hye Sun kepada dirinya.

Tak butuh waktu lama, Goo Hye Sun melakukan serangan balik. Ia kembali mengeluarkan bantahan atas pernyataan Ahn Jae Hyun, bahkan mengungkapkan sejumlah klaim negatif tentang sang suami. 

Perang kata-kata antara Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun ini tentu membuat publik bingung. Siapa di antara keduanya yang mengungkapkan kebenaran. Pasalnya, masing-masing mengungkap klaim yang tak jarang berbeda 180 derajat satu sama lain.

Berikut kami jabarkan sejumlah pengakuan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Yang mana yang bakal Anda percaya, silakan pertimbangkan baik-baik. 

 

2 dari 7 halaman

1. Kesepakatan Cerai

Ahn Jae Hyun

Sang aktor mengaku meski telah berusaha memperbaiki rumah tangga mereka, hal ini tak membuahkan hasil. "Pada 30 Juli, pada akhir pembicaraan yang terus kita lakukan, Goo Hye Sun dan aku sepakat bercerai," tulisnya dalam unggahannya.

Ia juga mengatakan Goo Hye Sun sempat mengontaknya, dan sang aktris mengatakan ingin bercerai secepatnya. Goo Hye Sun yang telah menyewa pengacara, disebut mengirimkan dokumen dan pernyataan pers. Goo Hye Sun diklaim ingin mengajukan gugatan cerai pada 28 Agustus mendatang.

Goo Hye Sun

Lewat pengacaranya, Goo Hye Sun mengaku bahwa meski telah mendiskusikan soal perceraian, ia belum sepakat untuk mengakhiri rumah tangganya.

"Setelah ibu Goo Hye Sun tergoncang secara psikis dan kesehatannya menurun, Goo Hye Sun dengan jelas menyatakan di Instagram ia tak ingin bercerai demi melindungi keluarganya."

3 dari 7 halaman

2. Uang Kesepakatan Perceraian

Ahn Jae Hyun

Ahn Jae Hyun mengaku telah membayar uang penyelesaian perceraian sesuai yang dihitung dan diputuskan Goo Hye Sun. "Dia bahkan menyertakan hal-hal seperti bayaran harian atas pekerjaan rumah tangga dan donasi yang ia berikan saat kami menikah," tutur Ahn Jae Hyun.

Sekadar informasi, pernikahan Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun memang dilakukan secara sederhana. Sebagai ganti resepsi mewah, mereka memilih mendonasikan uangnya untuk kegiatan kemanusiaan.

Goo Hye Sun

Goo Hye Sun mengatakan bahwa uang yang dikeluarkan saat menikah, termasuk donasi, berasal dari kantongnya sendiri. Alhasil, sang aktris meminta setengah dari uang yang pernah dibayarkan.

"Dekorasi interiornya di rumah Ahn Jae Hyun yang sekarang juga dibayari Goo Hye Sun, dan karena Goo Hye Sun melakukan 100 persen pekerjaan rumah tangga, aku meminta 30 ribu won [sekitar Rp 350 ribu] sehari untuk upah kerja selama tiga tahun terakhir," tuturnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Alasan Keluar dari Rumah

Ahn Jae Hyun

Selama beberapa waktu terakhir, Ahn Jae Hyun memang sudah keluar dari rumahnya dan tinggal terpisah dari Goo Hye Sun. Bintang New Journey to the West ini mengaku alasannya keluar rumah adalah karena keduanya telah sepakat untuk bercerai.

"Akhirnya setelah kami tak bisa menyatukan perbedaan, kami sepakat berpisah. Agar dia [Goo Hye Sun] bisa tinggal dengan nyaman bersama lima binatang peliharaannya, aku memilih untuk keluar dari rumah."

 

Goo Hye Sun

Sebaliknya, Goo Hye Sun mengatakan kepindahan Ahn Jae Hyun dari rumah mereka tak ada hubungannya dengan perceraian mereka.

"[Ahn Jae Hyun] tidak pindah ke apartemen yang berbeda karena perpisahan kami; ia bilang ingin fokus kepada aktingnya, jadi kuizinkan."

 

5 dari 7 halaman

4. Minta Rumah

Ahn Jae Hyun

Setelah membayar uang penyelesaian perceraian, Ahn Jae Hyun mengklaim bahwa Goo Hye Sun merasa uang ini masih kurang.

"Goo Hye Sun klaim uang yang telah kami sepakati bersama tidak cukup, dan dia meminta kepemilikan dari apartemen tempat kami pernah tinggal bersama."

 

Goo Hye Sun

Di sisi lain, Goo Hye Sun mengaku tempat tinggal ini telah dijanjikan Ahn Jae Hyun untuknya. Ini berawal saat Goo Hye Sun yang sering tinggal sendirian, meminta agar rumah ini diberikan kepadanya saja.

"Aku bilang padanya, 'Kalau aku harus tinggal sendirian seperti ini, berikan rumahnya padaku,' Jadi dia bilang akan memberikan rumah kami di Yongin kalau kami bercerai dan aku setuju. Sejak saat itu suamiku terus bicara soal perceraian,' tutur Goo Hye Sun.

 

6 dari 7 halaman

5. Menelepon Wanita Lain

Goo Hye Sun

Aktris 34 tahun ini menyatakan bahwa suaminya kerap menelepon wanita-wanita lain saat sedang mabuk.

"Aku melihatnya berbicara dengan wanita-wanita lewat telepon dengan dua mata kepalaku sendiri, mendengarnya dengan kedua telingaku sendiri," tutur Goo Hye Sun.

 

Ahn Jae Hyun

Aktor Blood ini membantah keras tuduhan tersebut. Sepanjang pernikahanku, aku melakukan yang terbaik sebagai seorang suami, dan aku tak pernah melakukan hal memalukan apa pun," tuturnya.

Ia juga mengatakan fitnah tentang hal ini mendorongnya untuk buka suara.

"Setelah menderita fitnah bahwa aku mengontak perempuan lain dalam keadaan mabuk, aku tak bisa tinggal diam, jadi aku memutuskan untuk menulis pesan ini," tuturnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Depresi

Ahn Jae Hyun

Ahn Jae Hyun mengaku permasalahan yang ia hadapi membuatnya mengalami tekanan mental. Ia bahkan harus menjalani pengobatan.

"Setelah menikah, selama 1 tahun dan empat bulan terakhir aku menjalani pengobatan psikiatris dan saat ini mengonsumsi obat antidepresi."

 

Goo Hye Sun

Aktris Boys Over Flowers ini menegaskan bahwa justru dialah yang memperkenalkan psikiaternya kepada Ahn Jae Hyun. "Karena salah satu anjingku meninggal, aku yang lebih dulu mengalami depresi, dan aku yang memperkenalkan suamiku pada psikiater yang pernah kutemui di masa lalu," tuturnya.

Ia menambahkan setelah pulih, Ahn Jae Hyun justru dekat dengan minuman keras.

 

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Rekan Kerja, Ahn Jae Hyun Mundur dari New Journey To The West Season 7
Artikel Selanjutnya
Memohon agar Goo Hye Sun Mau Bercerai, Ahn Jae Hyun: Aku Tak Mau Depresi Lagi