Sukses

Tak Puas di Film, Chelsea Islan dan 4 Artis Ini Tertantang Main Teater

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan akting Chelsea Islan tidak perlu diragukan lagi. Wajah Chelsea Islan sudah tidak asing dalam menghiasi film-film layar kaca dan layar lebar. Sebut saja Sebelum Iblis Menjemput, Ayat-ayat Cinta 2, 3 Srikandi, dan Rudy Habibie adalah sedikit dari film yang dibintanginya.

Tidak berpuas diri, Chelsea Islan juga merambah ke dunia teater. Sebenarnya, dunia teater bukan dunia yang asing bagi Chelsea Islan. Dirinya sudah mengenal teater sejak duduk di bangku sekolah.

Chelsea Islan pernah bergabung dalam pementasan Bunga Penutup Abad yang diproduseri oleh Happy Salma. Chelsea Islan berhasil memerankan karakter impiannya, yaitu Annelies. Selain itu, ia juga pernah memerankan sosok Sri Arjati dalam pementasan Perempuan-perempuan Chairil.

Selain Chelsea Islan, berikut adalah empat artis yang terjun ke dunia teater. 

 

2 dari 5 halaman

1. Happy Salma

Happy Salma dikenal sebagai pemain film dan sinetron. Sederet film dari berbagai genre sudah pernah ia perankan. Bahkan Happy Salma pernah menjadi sutradara film Rectoverso. Film terakhir yang ia mainkan adalah Dilan 1991 sebagai ibunda Milea.

Saking cintanya dengan dunia seni peran, Happy Salma terjun dalam dunia teater. Happy Salma sudah banyak berlakon dalam berbagai macam pementasan teater, baik di dalam maupun di luar negeri.

Pementasan teater Nyai Ontosoroh, pementasan wayang Jabang Tetuko, hingga pementasan monolog Ronggeng Dukuh Paruk di Belanda. Happy Salma juga mendirikan sebuah yayasan untuk teater bernama Titimangsa Fondation.

 

3 dari 5 halaman

2. Yuki Kato

Presenter dan aktris, Yuki Kato mulai merambah dunia teater. Yuki Kato bermain teater berjudul Sumpah Pejuang bersama Kelompok Sandiwara Miss Tjitjih pada Sabtu (17/8/2019). Yuki Kato menjadi bintang utama dalam pementasan ini sebagai Euis.

Sumpah Pejuang menjadi pertunjukkan teater pertama bagi Yuki Kato. Yuki Kato sempat bingung pada menit-menit awal. Hal ini bisa dimaklumi karena Sumpah Pejuang tidak memiliki naskah khusus untuk para pemain.

 

4 dari 5 halaman

3. Marsha Timothy

Sukses membintangi film Marlina Pembunuh 4 Babak, Marsha Timothy tidak merasa puas diri. Marsha Timothy menantang dirinya sendiri untuk bergelut dalam bidang teater.

Pentas pertama yang dimainkan olehnya adalah Perempuan-perempuan Chairil. Dalam pementasan ini, Marsha Timothy berperan sebagai Ida Nasution. Pertunjukkan teater lainnya adalah Bunga Penutup Abad. Sosok Nyai Ontosoroh adalah sosok yang ia perankan.

 

5 dari 5 halaman

4. Reza Rahardian

Dunia teater bukan sebuah hal yang baru bagi Reza Rahadian. Teater sudah ia geluti sejak duduk di bangku SMP. Tidak heran, Reza Rahadian selalu tampil apik di setiap pementasan.

Bersama Chelsea Islan, Reza Rahardian bermain dalam Bunga Penutup Abad. Selain itu, Reza Rahardian juga menjadi bintang utama dalam pementasan Perempuan-perempuan Chairil.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Unsur Etnik dan Kandang Ayam di Rumah Happy Salma
Artikel Selanjutnya
Unsur Etnik dan Kandang Ayam di Rumah Happy Salma