Sukses

Bangganya RAN Dipersilakan Presiden Jokowi Manggung di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak catatan menarik dari perayaan HUT ke-74 RI yang dihelat Sabtu (17/8/2019) kemarin. Salah satunya grup musik RAN yang manggung secara khusus di dalam Istana Merdeka. Yang bikin RAN bangga, sebelum manggung untuk HUT ke-74 RI, Presiden Jokowi naik panggung menyapa audiens yang mayoritas anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. 

Presiden Jokowi memberi sambutan ringkas. Sejurus kemudian Presiden Jokowi menjadi MC dadakan dengan mempersilakan RAN memanaskan perayaan HUT ke-74 RI.

"Waassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Silakan, RAN!” ucap Presiden Jokowi. Para personel RAN yakni Rayi Putra, Asta Andoko dan Anindyo Baskoro (Nino) yang kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang tak mampu menutupi rasa bahagia sekaligus bangga.

 

2 dari 3 halaman

Bahagia

Beberapa menit usai manggung, Nino RAN meluapkan kebahagiaannya di akun Instagram terverifikasi miliknya. Ia mengunggah 3 video yang memuat detik-detik Presiden Jokowi naik panggung lalu mempersilakan RAN menyanyi.

"Semoga kita semua merdeka dari rasa takut,” tulis Nino RAN menyertai unggahannya pada Sabtu malam. Nino RAN menjelaskan makna merdeka versinya adalah tidak lagi dijajah rasa takut oleh berbagai sebab. 

"Takut dibilang tak cukup baik. Takut dibilang karyanya buruk. Takut dibilang jelek. Enggak mungkin hari ini kami diundang Pak Jokowi kalau dulu tidak memberanikan diri bermusik. Jangan kalah sebelum mencoba. Selamat Hari Merdeka!” sambung Nino RAN. Unggahan ini direspons positif warganet. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Dalam hitungan menit, ribuan warganet mengirim tanda hati seraya menyelamati pencapaian RAN di HUT ke-74 RI. “Gila apa, di-present sama Presiden. Whoaaa gokil,” celetuk serorang warganet. “Merinding aku, ih!” sahut warganet lain seraya membubuhkan emoji wajah jatuh cinta. 

Yang lain malah salah fokus dengan membahas merdeka dari rasa takut. “Ya Allah caption-nya! Aku ketampar,” tulis seorang warganet. Yang lain menimpali, “(Aku masih) takut ditanya kapan kawin.” Duh, warganet mah bisa aja!(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Selamat Tahun Baru Imlek Semoga Semakin Sejahtera
Artikel Selanjutnya
4 Rayuan Jokowi Agar Warga Tertarik Pindah ke Ibu Kota Baru