Sukses

Demi Senja, Joko in Berlin Kunjungi 3 Negara di Eropa

Single bertajuk Senja ini dibuat berdasarkan kisah pribadi yang dialami personel Joko in Berlin.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Joko in Berlin meluncurkan single teranyarnya. Single bertajuk "Senja" ini dibuat berdasarkan kisah pribadi yang dialami personel Joko in Berlin.

Band yang berformasikan Mellita Sarah (vocal & song writter), Frans Maknawi (bass & song writter) dan Popo Fauza (composer, arranger & music producer) ini mengambil tema kehidupan dalam lirik "Senja".

"Lagu 'Senja' ini, liriknya dibuat Frans Maknawi. Bercerita tentang sebuah pikiran untuk menikmati dan mensyukuri keberadaan di dunia saat sekarang, tanpa terganggu oleh kesalahan di masa lalu. Tanpa terganggu ketakutan di masa depan," kata Popo Fauza di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Menariknya, Joko in Berlin tak main-main dalam mempromosikan lagu barunya tersebut. Band yang berdiri pada 2016 itu melakoni syuting videoklip di tiga negara Eropa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syuting VC di Eropa

"Jadi, setelah audio (musik) sudah siap 80 persen, kami juga mempersiapkan video musiknya. Kami syuting di Eropa tepatnya di kota Prague (Czech), Dresden (Jerman) dan Ljubljana (Slovenia). Setelah itu, balik ke Indonesia, terus selesaikan mixing dan mastering," terang Popo Fauza.

Meski mengusung warna musik yang idealis, Joko in Berlin tetap optimis karyanya tersebut bisa diterima pecinta musik di Tanah Air.

"Yang pasti kami akan terus berkarya secara konsisten dengan suguhan musik yang menarik. Gaya menyanyi yang khas dan unik, dibalut dengan aransemen musik dan pemilihan sound yang segar," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini