Sukses

4 Bakat Keren Donald Glover, Pengisi Suara Simba The Lion King

Liputan6.com, Jakarta - The Lion King (2019) merupakan remake film animasi tahun 1994 dengan judul sama. Versi live-action yang digarap dengan animasi komputer ini telah rilis di bioskop tanah air sejak 19 Juli 2019.

Hingga artikel ini ditulis, The Lion King (2019) masih diputar di bioskop-bioskop tanah air. Film ini banyak menggandeng artis-artis papan atas untuk mengisi suara. Salah satunya adalah Donald Glover.

Ia berperan untuk mengisi suara karakter utamanya, Simba. Diceritakan, Simba adalah seekor anak singa yang berjuang dalam merebut tahtanya kembali untuk menjadi raja.

Selain mengisi suara, Donald Glover juga berkontribusi dalam soundtrack The Lion King (2019) bersama Beyonce dalam lagu "Can You Feel the Love Tonight". Ingin mengenal lebih dalam pengisi suara Simba ini? Berikut empat bakat yang dimiliki oleh Donald Glover.

2 dari 5 halaman

1. Aktor

Jika kalian adalah penikmat film-film Hollywood, pasti kalian sudah tidak asing dengan wajah Donald Glover. Ia beberapa kali terlihat dalam film-film box office, seperti Solo: A Star Wars Story (2018), Spider-Man: Homecoming (2017), The Martian (2015), dan masih banyak lagi.

Selain The Lion King, pada tahun 2019 ini Donald juga merilis film berjudul Guava Island.

3 dari 5 halaman

2. Penulis Lagu dan Penyanyi

Selain memiliki bakat akting yang ciamik, Donald Glover juga memiliki bakat dalam hal bermusik. Buktinya pada 2018 lalu, lagunya yang berjudul "This is America" sempat menduduki peringkat nomor 1 di tangga lagu Billboard.

Selain itu, Donald juga mahir dalam menulis lagu. Beberapa lagu yang ia ciptakan sendiri adalah "Redbone", "Sober", dan "Crawling".

4 dari 5 halaman

3. Stand Up Comedian

Rupanya Donald Glover adalah seseorang yang memiliki sisi humoris. Donald pernah menjadi salah satu komedian yang tampil dalam acara Comedy Central Present.

Dilansir dari website Comedy Central, Donald telah menampilkan delapan aksi Stand Up Comedy dalam acara yang telah mengudara sejak 2010 tersebut.

5 dari 5 halaman

4. Bekerja di Belakang Layar

Selain bekerja di depan layar sebagai aktor, Donald Glover juga disibukkan oleh pekerjaannya di balik layar. Donald merupakan seorang sutradara, scriptwriter, dan produser.

Saat ini, Donald sedang disibukkan oleh pekerjaannya sebagai produser pada serial televisi Atlanta yang disiarkan di FX.

(Maria Advensiani/mgg)