Sukses

Bawakan Lagu Bon Jovi, Josephine Alexandra Bikin Kagum

Josephine Alexandra mengaku takjub dengan alat musik yang dibawakannya.

Liputan6.com, Jakarta Josephine Alexandra nampak lihai memainkan alat musik keyboard. YouTuber muda ini nampak percaya diri saat tampil didepan ratusan orang yang memenuhi Auditorium Yamaha Music Center Indonesia, baru-baru ini. 

Saat beraksi, Josephine Alexandra memilih memainkan salah satu lagu hits yang dipopulerkan rocker dunia Jon Bon Jovi berjudul Livin on a Prayer. Josephine Alexandra memang baru saja mencoba keyboard keluaran Yamaha terbaru yakni seri PSR-SX 900 dan PSR-SX 700 yang kini dilengkapi layar sentuh pertama seri PSR dan joystick.

"Ada ribuan lagu populer dunia yang tersimpan dan bisa dipilih didalam seri PSR terbaru ini, salah satunya Bon Jobi dan aku memilih Bon Jovi," kata Josephine Alexandra kepada wartawan, baru-baru ini.

Saat itu Josephine Alexandra yang baru lulus SMA ini diminta sebagai salah satu musisi yang mencoba keyboard terbaru seri PSX tersebut. Selama memainkan lagu Livin on a Prayer-nya Bon Jovi dengan PSR-SX 900 itu, Josephine Alexandra paling senang saat menggunakan joystick. Di keyboard seri terbaru PSR-SX itu juga dilengkapi speaker hingga keyboard terbaru (tuts FSB) serta chord looper dan bluetooth audio.

"Biasanya buat pitch band, tapi ini ada perubahan tone, terdengar vibratornya juga," kata Josephine Alexandra yang juga ciamik memainkan piano ini.

Josephine Alexandra yang seorang Yotuber sudah mengunggah lebih dari 200 video aksinya di atas panggung, baik ketika bermain piano, keyboard atau gitar. Ratusan videonya itu diunggah sejak 2009.

Jika awalnya hanya ditonton segelintir orang dan paling banyak 200 views, sekarang video-video Josephine Alexandra banyak dilirik orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkat

Kini, dirinya memiliki lebih dari 500 ribu subcriber. Video paling banyak ditonton orang ketika Josephine Alexandra mengunggah aksinya memetik gitar dengan memainkan lagu Attention yang dipopulerkan Charlie Puth medio 2017. Video tersebut ditonton lebih dari 10 juta views.

Begitu pula saat video gitarnya sambil memainkan lagu Alone milik Alan Walker, yang juga ditonton lebih 10 juta views.

"Lagu-lagu yang saya mainkan di YouTube itu dipilih atas kesukaan sendiri. Saya jarang mainin lagi request netizen," ujar Josephine Alexandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini