Sukses

Inilah 3 Pemenang National Stand Up Comedy Competition di JICOMFEST 2019

Ketiga juri tampak serius menilai lelucon yang dilontarkan para peserta National Stand Up Comedy Competition di JICOMFEST 2019.

Liputan6.com, Jakarta Sesi National Stand Up Comedy Competition pada hari kedua Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (4/8/2019), menampilkan 25 komika terpilih yang bersaing memperebutkan gelar juara.

Panggung Daihatsu Stage menjadi wadah bagi para komedian terpilih ini untuk unjuk gigi. Dibuka sekitar pukul 11.00 WIB, pengunjung JICOMFEST 2019 pun terhitung banyak yang menyaksikan aksi-aksi mereka.

Pada sesi awal ini, terdapat tiga juri yang menilai penampilan 25 komika ini. Mereka adalah Raditya Dika, Awwe, dan Abdel. Ketiga juri ini tampak serius menilai lelucon yang dilontarkan para peserta National Stand Up Comedy Competition di JICOMFEST 2019.

Mereka pun memiliki kesan tersendiri terhadap setiap peserta. Kritik dan pujian pun disampaikan.

"Pesertanya lucu semua dan memang relatif muda," kata Abdel.

"Penampilan mereka oke tapi sayangnya banyak peserta yang gugup," terang Awwe.

"Ya lihat saja nanti deh hasilnya," ujar Raditya Dika singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemenang

Sesi ini juga menampilkan Gilang Gombloh dan Adjis Doaibu. Tak kalah dengan peserta, mereka juga sukses mengocok perut penonton.

Lima besar pilihan para juri adalah Tulus dari Depok, Rio dari Jawa Barat, Alif dari Jakarta Timur, Bonar dari Pekanbaru, dan Joel dari Siantar.

Dari hasil keputusan juri, akhirnya terpilihlah 3 besar juara National Stand Up Comedy Competition. Tulus meraih juara 3, Bonar mendapat juara 2, dan Alif berhasil jadi juara pertama.

 

3 dari 3 halaman

Tonggak Baru

Raditya Dika, Edwin Kartawinata, dan Indra Yudistira naik ke atas panggung untuk membagikan hadiah kepada para peserta. Indra yang merupakan penggagas JICOMFEST 2019, turut menyampaikan beberapa hal terkait gelaran ini.

"Terima kasih untuk teman-teman semua di JICOMFEST. Hari ini kita berhasil menancapkan tonggak sejarah baru. Bahkan saya dapat informasi bahwa JICOMFEST ini menjadi ajang komedi terbesar di Asia," ujarnya.

Seperti halnya hari pertama, JICOMFEST 2019 hari kedua juga mendatangkan banyak penonton sejak gerbang dibuka. Sejak hari pertama, acara ini memang sudah banjir komedian top.

Acara ini dipandu oleh Randhika Jamil, Uus, Hifdzi, Adjis Doaibu, serta McDanny. Selain aksi komika dan komedian, JICOMFEST 2019 juga dikemas dalam format komedi musik hingga komedi tradisional.

Acara ini digelar oleh KLY dan VIP dengan didukung oleh Daihatsu, Axis, J-Trust, Dana, KlikDokter, Teh Kotak dan Payless; selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 3-4 Agustus 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.