Sukses

Bisnis Parfum, Tiwi eks T2 Digugat ke Pengadilan?

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Prastiwi Dwiarti atau dikenal dengan Tiwi eks T2 diketahui memiliki pekerjaan baru sebagai CEO sebuah produk wewangian bernama Parfum Gue. Namun, siapa sangka kalau gara-gara pekerjaan ini, Tiwi digugat ke Pengadilan.

Tiwi eks T2 belum lama ini meluncurkan produk Parfum Gue. Persoalan muncul ketika seseorang bernama Tubagus Wijaya yang mengaku sebagai founder tak terima ketika Tiwi menjadi CEO Parfum Gue.

"Kok jadi Tiwi yang meluncurkan Parfum Gue? Parfum itu sudah saya luncurkan sejak 2012 lalu. Saya bahkan memperoleh penghargaan dari pemerintah untuk penemuan parfum ini di tahun 2015," ujar Tubagus Wijaya seperti terlihat di akun Instagramnya.

Tubagus Wijaya juga menyebutkan, Tiwi eks T2 disebutkan bukanlah pencipta asli produk Parfum Gue. Tubagus Wijaya pun merasa terkejut dengan apa yang dilakukan Tiwi.

"Padahal parfum itu gue ciptakan sebagai brand sejak 2012. Bahkan sebelum brand PT Parfum Gue Indonesia berdiri, itu penemuan dan ciptaan saya sendiri. Dan sekarang Mbak Tiwi mengaku-ngaku," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Jalur Hukum

Dalam unggah terakhirnya, Tubagus Wijaya menerangkan bahwa dirinya sudah mencoba untuk melakukan jalur damai dengan pihak yang bersangkutan. Namun usahanya itu tak membuahkan hasil dan namanya tetap tak diakui atas produk 'Parfum Gue' tersebut.

"Jalur musyawarah sudah saya ajukan namun kandas, apalagi kejutan berikutnya sekarang di sertifikat produknya bahkan mereka menghapuskan nama dan tandatangan saya sebagai founder & Perfumer Parfum Gue," ujarnya.

"Demi keadilan saya ajukan gugatan ke Pengadilan terhadap PT Parfun Gue Indonesia yang menurut kabar CEO nya adalah Teh Tiwi karena Parfum Gue adalah Brand saya dan Produk Saya", jelas Tubagus Wijaya melalui unggahannya.

Ia juga mengingatkan kepada para pelaku usaha menengah kecil lainnya agar lebih paham terhadap hukum, sehingga tak terjadi masalah yang sama di kemudian hari.

"Sekaligus kasus ini akan menjadi contoh bagi para pelaku usaha yang berangkat dari UMKM dan binaan pemerintah agar lebih waspada dan melek hukum, agar semua Hak Kekayaan Intelektual Nya bisa terlindungi sejak dini,"pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Tiwi eks T2.

Loading