Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

5 Fakta Menarik Marion Jola yang Baru Rilis Album Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Marion Jola saat ini sedang diselimuti kebahagiaan. Setelah sukses dengan beberapa single-nya, kini Marion Jola resmi merilis album perdana. Penyanyi muda itu memberi nama Marion untuk album perdananya.

Di album Marion, perempuan cantik ini juga menyertakan empat single-nya yang berkolaborasi dengan beberapa artis. Sebut saja Rayi Putra pada lagu "Jangan", rapper Tuan Tigabela$ di lagu “Favorite Sin”, dan lagunya bersama Rizky Febian berjudul “Tak Ingin Pisah Lagi”. Ada juga lagu kolaborasi Marion Jola dengan Laleilmanino yang bertajuk “Rayu”.

Totalnya, ada 11 lagu yang disajikan Marion Jola dalam album Marion yang dirilis di bawah label Universal Music Indonesia. Nino dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & D'Essentials, yang tergabung dalam proyek Laleilmanino, menjadi nama-nama yang ada di belakang terciptanya lagu-lagu Marion Jola di album barunya ini.

Marion Jola memang belum lama di dunia musik tanah air. Namun dara cantik tersebut sudah menorehkan berbagai prestasi. Berikut telah kami rangkum fakta menarik soal Marion Jola.

2 dari 6 halaman

1. Jebolan Indonesian Idol

Marion Jola merupakan penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia yaitu Indonesian Idol. Gadis 19 tahun ini bergabung di musim ke 9 ajang tersebut, namun gagal menjadi pemenang. Ia harus rela tereleminasi di posisi enam besar.

3 dari 6 halaman

2. Isu Video Syur

Pada Januari 2018, masyarakat dibuat heboh dengan viralnya video mesum mirip Marion Jola. Video tersebut beredar luas di dunia maya saat Marion masih menjadi peserta Indonesian Idol.

Beredarnya video tersebut membuat masyarakat menyerbu media sosial Marion Jola. Banyak yang melontarkan komentar negatif di akun media sosial artis berambut panjang tersebut.

Mendapatkan banyak perundungan, Marion Jola sempat mematikan kolom komentar pada foto-fotonya. Ia pun tak tinggal diam. Marion akhirnya menegaskan bahwa wanita dalam video tersebut bukanlah dirinya.

4 dari 6 halaman

3. Rilis Single Pertama

Tidak lama tereleminasi, Marion Jola merilis single pertama bertajuk "Jangan". Lagu tersebut merupakan kolaborasinya dengan musikus Rayi Putra.

Single perdana Marion Jola itu mendapatkan atensi positif dari masyarakat. Bahkan, video klipnya sukses mengumpulkan lebih dari 4 juta viewers. Single ini sempat jadi trending di mana-mana.

5 dari 6 halaman

4. Tampil di MAMA 2018

Diundangnya Marion Jola ke acara bergengsi MAMA 2018 di Korea Selatan, berhasil menghebohkan masyarakat Indonesia. Banyak yang tak menyangka Marion Jola bisa menembus ajang bergengsi se-Asia tersebut. Pasalnya, sepak terjang Marion Jola di dunia musik terbilang masih seumur jagung.

Tak tanggung-tanggung, Marion Jola bahkan berhasil membawa pulang piala New Asian Artist Indonesia dari ajang bergengsi tersebut. Marion Jola juga mengaku beruntung lantaran bisa bertemu artis Korea idolanya seperti Kang Daniel Wanna One dan aktor Ji Soo.

6 dari 6 halaman

5. Raih Berbagai Prestasi

Selain mendapatkan penghargaan Best New Asian Artist Indonesia pada ajang Mnet Asian Music Awards atau MAMA pada 2018 silam, Marion Jola juga mendapatkan berbagai penghargaan lain.

Ia pernah memenangkan nominasi Pendatang Baru Terbaik pada ajang AMI Awards 2018, serta berhasil membawa pulang piala nominasi Lagu Upbeat Terdahsyat pada Dahsyatnya Awards 2019 untuk lagunya bersama Rayi Putra, "Jangan".

Prestasi yang ditorehkan Marion Jola pada awal kariernya terbilang cukup menarik. Lantaran tidak banyak artis pendatang baru yang berhasil memenangkan penghargaan dari ajang bergengsi tersebut. Marion Jola benar-benar beruntung! (Nurul Hasanah/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Cantik Dewi Perssik Kenakan Daster dan Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
5 Potret Kemewahan Isi Rumah Ivan Gunawan yang Bikin Takjub