Sukses

5 Fakta Simu Liu, Pemeran Shang-Chi si Jagoan Kung-Fu Marvel

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, nama Simu Liu tengah jadi perbincangan. Bagaimana tidak? Namanya diumumkan sebagai pemeran Shang-Chi dalam film superhero Marvel berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Aktor pria tersebut seolah berhasil mencuri perhatian publik.

Simu Liu diperkenalkan langsung oleh Presiden Marvel, Kevin Feige, dalam acara Comic Con yang diselenggarakan di San Diego pada Sabtu (20/7/2019) waktu setempat. Menariknya, Simu Liu merupakan aktor berdarah Tiongkok pertama yang berada di jajaran superhero garapan Marvel ini.

Awalnya, banyak yang tidak menyangka peran Shang-Chi akan diserahkan kepada Simu Liu, lantaran banyak yang mengira Marvel akan memilih aktor muda untuk memerankan karakter superhero ini.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan segera tayang pada 12 Februari 2021. Film ini mengisahkan seorang master kung-fu yang memiliki keterampilan seni bela diri yang luar biasa. Selain itu, Shang-Chi juga memiliki kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri. Berikut telah kami rangkum fakta-fakta Simu Liu, sang pemeran Shang-Chi.

2 dari 6 halaman

1. Aktor Super Hero Asia Pertama di Marvel

Suatu kebanggaan bagi Simu Liu ketika dipercaya memerankan karakter Shang-Chi dalam Marvel Cinematic Universe. Simu Liu merupakan aktor Asia yang berdarah Tiongkok pertama yang berhasil duduk di kursi bergengsi para superhero garapan Marvel tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Prestasi di Dunia Akting

Sebelum dirinya dipercaya memerankan karakter superhero garapan Marvel, Simu Liu ternyata sudah sering tampil di berbagai drama dan serial TV Kanada loh.

Salah satu TV Series yang ia bintangi yaitu Blood and Water dan Kim's Convenience. Melalui TV Series bertajuk Kim's Convenience, ia berhasil memenangkan ACTRA Award for Outstanding Performance pada tahun 2017. ia juga Mendapatkan nominasi di Canadian Screen Award pada tahun 2017 lewat perannya sebagai Paul Xie dalam drama Blood and Water.

4 dari 6 halaman

3. Lulusan Sekolah Bisnis Bergengsi

Simu Liu lahir di kota Harbin, China. Namun saat dirinya berusia 5 tahun, ia dan keluarga memutuskan untuk pindah ke Kanada. Di Kota Toronto-lah Simu Liu dibesarkan.

Saat menjalani hidup di Kanada, Simu Liu sempat menempuh pendidikan di University of Toronto Schools. Simu Liu cukup cerdas, sehingga membuatnya mampu masuk ke salah satu universitas yang cukup bergengsi. Ia berkuliah di Ivey Business School, sekolah bisnis bergengsi di Kanada dan termasuk salah satu yang terbaik di dunia.

5 dari 6 halaman

4. Sempat Bekerja Sebagai Akuntan

Sebelum memutuskan untuk menjadi aktor, ternyata Simu Liu pernah berkerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan. Ia bekerja untuk perusahaan Deloitte. Deloitte adalah salah satu dari organisasi akuntansi "Empat Besar" dan jaringan layanan profesional terbesar di dunia.

6 dari 6 halaman

5. Suka Olahraga

Jika dilihat dari akun media sosialnya, sepertinya Simu Liu adalah seseorang yang gemar berolahraga. Ia cukup sering memamerkan kegiatannya saat berolahraga bersama dengan teman-temannya.

Simu Liu sering kali membagikan momen ketika dirinya sedang bermain basket. Tidak hanya itu, ia juga sering membagikan momennya saat berolahraga gymnastics. Ia juga pernah memamerkan momennya saat bermain voli. (Nurul Hasanah/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hebohnya Marvel Phase 4 yang Bikin Fans Girang