Sukses

4 Selebgram Tanah Air yang Sukses selain Anya Geraldine

Berawal dari selebgram, kini mereka menjadi selebritis Tanah Air yang dikenal banyak orang seperti Anya Geraldine.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menjadi selebritis dan akhirnya membintangi film layar lebar, Anya Geraldine mengawali kariernya sebagai selebgram. Meski banyak menuai kontroversi karena kerap tampil seksi, namun Anya Geraldine memiliki pengikut hingga jutaan followesr.

Selain Anya Geraldine, ternyata ada beberapa selebgram yang juga sukses. Berawal dari di media sosial, mereka akhirnya mendapat tawaran untuk tampil di televisi ataupun bermain dalam film layar lebar.

Siapa saja sih selebgram yang masuk dalam jajaran selebritis? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ria Ricis

Adik kandung aktris dan pendakwah Oki Setiana Dewi mengawali karier sebagai selebgram. Ia pertama kali dikenal di dunia maya, lewat meme-meme lucu buatannya. Dari situ, Ria Ricis mulai membuat chanel Youtube yang kerap membagikan kesehariannya.

Nama Ria Ricis semakin dikenal setelah dirinya beberapa kali diundang televisi entah menjadi bintang tamu ataupun presenter. Tak hanya itu, ia juga sempat membintangi beberapa film layar lebar seperti Selebgram dan Mars Met Venus.

Ria Ricis juga sempat mendapatkan penghargaan Diamond Award dari pihak YouTube.  Penghargaan tersebut khusus diberikan untuk konten kreator yang telah meraih 10 juta subscriber di channel YouTube-nya.

3 dari 5 halaman

Omar Daniel

Omar Daniel dikenal masyarakat lewat beberapa sinetron yang pernah dimainkannya seperti Anak Jalanan, Anugerah Cinta dan Orang Ketiga yang kini sedang tayang di SCTV. Parasnya yang tampan, membuat kaum hawa banyak yang tergila-gila dengan pria berdarah Arab-Belanda-Jawa.

Namun, selidik punya selidik, sebelum bermain dalam sinetron ia sudah cukup terkenal di media sosial. Ia mengawali kariernya sebagai selebgram, sebelum akhirnya membintangi beberapa judul sinetron.

4 dari 5 halaman

Chandra Liow

Chandra Liow dikenal dengan konten creator komedi di media sosial.Pria berdarah China-Manado ini juga merupakan pionir indovidgram atau komunitas video Instagram di Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, ia perlahan membangun kariernya di dunia perfilman Tanah Air. Film Single yang dibintanginya bersama Raditya Dika menjadi film kedua setelah ia sempat muncul sebagai cameo di film Youtubers. Yang terbaru Chandra Liow bermain dalam film garapan Screenplay Films Hit & Run bersama Joe Taslim dan Jefri Nichol. 

Lewat kreasinya, Chandra Liow juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi di AMI Award untuk Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Tak hanya itu, ia juga menyabet tiga penghargaan di XYZ Day 2018 Creator Award yaitu, Comedy Terbaik, Creator of The Year dan  Music Terbaik. 

5 dari 5 halaman

4. Clairine Clay

Clairine Clay mengawali kariernya sebagai selebgram sejak 2014. Kekasih Joshua Suherman ini dikenal sebagai ratu meme dan juga beauty influencer.

Terkenal di dunia maya mengantarkan Clairine Clay bisa tampil di beberapa acara ditelivisi untuk menjadi bintang tamu. Tak hanya itu ia juga ikut bermain dalam film Generasi Micin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini