Sukses

Serius Pelajari Agama Baru, Salmafina Sunan Sudah Hafal 10 Hukum Taurat

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pindah agama Salmafina Sunan sempat mengejutkan publik. Bagaimana tidak, putri pengacara Sunan Kalijaga itu tiba-tiba muncul di sebuah gereja dengan mengenakan kalung salib.

Meski belum mengakui secara gamblang, namun Salmafina Sunan sudah mulai membuka diri mengenai rumor perpindahan agama yang ia lakukan. Kini, perempuan 19 tahun ini sudah menghafal 10 hukum Taurat.

Hal itu terungkap kala Salmafina Sunan melakukan live di akun pribadi Instagram. Ketika tayangan sedang berlangsung, seorang netizen memuji Salmafina yang sudah hafal hukum Taurat.

Membaca komentar tersebut, selebgram ini pun menjelaskan bagaimana ia bisa hafal hukum tersebut. Dan pernyataan Salmafina kemudian didukung oleh temannya yang ikut serta dalam tayangan langsung tersebut.

Sahabat Salmafina Sunan yang ikut dalam tayangan itu mengungkap bahwa saat ini mantan istri Taqy Malik itu memang serius mendalami agama barunya. Karena itulah Salmafina sudah menghafal 10 hukum Taurat seperti yang diterima oleh Nabi Musa di Gunung Sinai.

Salma sendiri mengungkap bahwa ia bisa hafal hukum tersebut karena belajar. "Alma bisa hafal 10 hukum Taurat karena belajar beb," ujarnya dalam tayangan langsung tersebut.

2 dari 2 halaman

Hafal Lagu Gereja

Selain sudah menghafal 10 hukum Taurat, Salmafina juga sudah hafal beberapa lagu Gereja. Ia pun beberapa kali mengunggah potongan lagu-lagu rohani di Insta Story.

Yang paling sering ia putar di Insta Story adalah lagu dari Hillsong Worship, sebuah kelompok pujian dari Sydney. Meski ia tak hafal liriknya, namun Salma mengaku suka lagu milik grup pujian tersebut.

"Ocean's-nya Hillsong aku enggak hafal liriknya, tapi aku suka lagunya," ujar Salma. (Wulan Noviarina Anggraini/Kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ultah Ke-20, Salmafina Sunan Ungkap Hampir Setahun Pindah Agama
Artikel Selanjutnya
Sambil Menangis, Salmafina Ungkap Penyesalan kepada Ayah