Sukses

5 Artis Ini Juga Kena Santet Seperti Wendy Cagur

Liputan6.com, Jakarta Wendy Cagur tengah menjadi sorotan, setelah dirinya menceritakan telah menjadi korban ilmu hitam atau santet. Pengakuan tersebut dijelaskan sang komedian dalam vlog Denny Cagur berjudul 'wendy Cagur di santet".

Gara-gara ilmu hitam yang ditujukan kepada dirinya, Wendy Cagur mengaku tidak nyaman saat berada di rumah dan berkumpul bersama keluarganya. Tak hanya itu, serangan ilmu hitam ini juga membuat badannya sakit.

Namun setelah diperiksakan ke dokter, ternyata dirinya dinyatakan sehat dan tidak mengidap penyakit apa pun.

Ternyata tak hanya Wendy Cagur yang mengalami kejadian tersebut. Bebrapa selebritas Tanah Air juga pernah mengalami hal yang sama. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

1. Ruben Onsu

Beberapa kejadian aneh di luar nalar manusia sempat dialami oleh Ruben Onsu dan juga keluarganya saat sedang berada di rumah. Tak hanya itu, ia juga sempat mengalami sakit di bagian punggungnya. Setelah diperiksakan ke dokter tidak ada penyakit yang terdeteksi.

"Kalau kayak gini (sedang bekerja) sehat-sehat aja, tapi pas malam tuh sakit banget. Akhirnya saya cerita ke Eko Patrio, kata dia bisa jadi karena ada orang yang enggak suka (disantet). Karena dia juga pernah seperti itu. Habis cuci muka di wastafel mau jalan ke shower, pas nunduk itu darah keluar dari paha kayak orang keguguran," ujar Ruben.

Selain itu, tempat usahanya juga sempat ditaburi bunga tujuh rupa dan tanah kuburan. Alhasil beberapa outlet kulinernya sempat tutup.

"Ada beberapa outlet yang berhasil dia kalahkan (tutup) setelah ditaburi tanah, kembang. Lu pada kenapa sih? Ampe naburin tanah begitu?" tutur Ruben Onsu.

3 dari 6 halaman

2. Ashanty

Ashanty juga sempat menjadi korban ilmu hitam dari orang yang tidak senang dengan dirinya. Di rumah makan miliknya, Asix, banyak ditemukan barang-barang berbau mistis sehingga sering terjadi kejadian yang di luar nalar manusia.

"Jadi ada yang ke Dapur Asix Menteng dan di kamar mandi ditaruh dupa-dupaan dan kayak rempah-rempahan gitu dibungkus tisu. Terus ditegur, dia ketawa-ketawa dan langsung keluar. Langsung lari pergi," kata Ashanty.

"Ada lagi. Aku enggak mau suudzon tapi mungkin memang ada orang mau berniat jahat. Jadi kemarin ada bawang putih tunggal, terus ditutup kain kafan," tutur Ashanty.

Menurut pengakuan karyawannya, pelakunya memiliki wajah yang sangat cantik. "Dia taruh di kasir, karyawan aku bilang ketinggalan nih, terus dia nengok, bilang taruh aja situ," ujar Ashanty.

Ashanty sendiri tak mengerti apa tujuan orang asing itu menaruh dupa di restorannya.

"Ada banyak banget kejadian-kejadian yang di luar nalar aku. Percaya enggak percaya, tapi ya udah lah aku anggap mungkin aku harus lebih mendekatkan diri sama Allah. Mungkin teguran aja sih," tutur Ashanty.

4 dari 6 halaman

3. Dewi Perssik

Penyanyi dangdut Dewwi Perssik mengaku pernah menjadi korban santet pada 2013. Sekujur tubuhnya dibuat sakit dan seperti ditusuk-tusuk karena gangguan gaib tersebut. Dewi Perssik meyakini santet itu dilakukan orang yang memusuhinya, dan ingin menghilangkan nyawanya.

"Sakitnya, saya seperti dipukuli orang, tapi enggak tahu siapa yang pukuli. Yang ada sakit. Saya seperti ditusuk-tusuk, berasa kena jarum dari betis kanan, betis kiri, ubun-ubun, sampai kena kronis maag saya. Sampai ke jantung, dada," kata Dewi Perssik melukiskan sakit yang ia derita.

Kata Depe, sakitnya itu kerap ia rasakan di jam-jam tertentu. Ia sempat memeriksakan penyakitnya itu ke dokter namun tidak bisa berbuat banyak.

"Maghrib, jam 18.00 WIB sakit. Setelah selesai subuh saya sakit, kejang-kejang sampai teriak. Dokter pun nggak bisa tolong saya," tuturnya. Kata Dewi Perssik, dokter memperkirakan ia kelelahan. 

"Saya enggak ngerti apa yang saya rasakan, saya kesal, marah. Lalu badan saya kayak remuk, kayak sudah benar-benar mau sakaratul maut," kata Depe.

5 dari 6 halaman

4. Roro Fitria

Roro Fitria selama ini dikenal sebagai penganut Islam Kejawen, yang kerap melakukan ritual mistis untuk menghormati para leluhurnya. Pada 2017 silam, Roro Fitria mengaku sempat kena santet, lantaran wanita asal Yogyakarta sempat lalai menjalani ritual mistis di waktu-waktu yang sudah ditentukan. 

Menurut pengakuan Roro, bila ia lupa melakukan ritual, ilmu hitam dengan mudah akan menyerang dirinya. Sehingga ia bisa terkena santet.

"Aku disantet orang, keluar darah dari tangan. Ada di YouTube Roro Fitria kena santet,” ujar Roro Fitria.

6 dari 6 halaman

5. Dinar Candy

Disc Jokey (DJ) Dinar Candy mengaku sempat dua kali disantet oleh orang yang tidak senang dengan dirinya. Karena santet tersebut, ia sempat mengalami sakit yang tak kunjung sembuh, sampai akhirnya ia curiga kena guna-guna.

Dinar Candy sempat mendatangi paranormal untuk berkonsultasi apakah benar kecurigaannya tentang penyakit yang dialaminya akibat guna-guna.

"Kalau kata paranormalnya, iya ada yang guna-guna, kenanya dua kali," ungkap Dinar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Nonton Konser Ariana Grande di Belanda, Ashanty dan Aurel Girang
Artikel Selanjutnya
Ashanty Bakal Nonton Konser Ariana Grande di Belanda