Sukses

Parasite Jadi Film Korea Selatan Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan film Parasite di Korea Selatan rupanya menular juga di Indonesia. Film garapan sutradara kenamaan Bong Joon Ho ini, bahkan menjadi film dari Negeri Ginseng yang terlaris di Indonesia.

Hal ini dikabarkan oleh akun resmi CGV Cinemas, salah satu jaringan bioskop yang menayangkan Parasite.

"Selamat untuk film #Parasite yang sudah ditonton lebih dari 380 ribu orang di Indonesia," begitu isi cuitan yang diunggah pada Minggu (14/7/2019). Di cuitan tersebut diunggah pula sebuah video, yang di dalamnya memuat tulisan bahwa Parasite adalah film Korea terlaris sepanjang masa di Indonesia. 

Angka 380 ribu penonton yang dikumpulkan Parasite, terbilang fenomenal. Pasalnya, film ini hanya diputar di beberapa jaringan bioskop yang bukan merupakan pemain terbesar di Indonesia.

Hingga saat ini, Parasite masih ditayangkan di sejumlah bioskop CGV maupun Cinemaxx di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Peraih Palem Emas

Parasite sendiri adalah film Korea Selatan yang meraih penghargaan tertinggi Palme d'Or atau Palem Emas di Festival Film Cannes 2019. Film ini mengalahkan Once Upon A Time in Hollywood dari sutradara kondang Quentin Tarantino yang begitu ditunggu-tunggu kritikus.

Di negara asalnya, Parasite meraih 8 juta penonton hanya dalam waktu 17 hari.

 

3 dari 3 halaman

Keluarga Kim dan Park

Parasite berkisah tentang keluarga Kim yang miskin. Anak lelaki keluarga ini, Ki Woo, mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai tutor di keluarga Park yang kaya raya. Melihat kesempatan dalam kesempitan, ia menemukan siasat untuk memasukkan anggota keluarganya sebagai pekerja di rumah keluarga Park.

Namun ketamakan membahayakan posisi keluarga Kim, sekaligus keluarga Park yang naif.

Parasite dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Korea seperti Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Jo Yeo Jeong, dan lainnya.