Sukses

Kecelakaan Tragis, YouTuber Emily Hartridge Tewas Saat Naik Skuter

Insiden yang menewaskan Emily Hartridge ini merupakan kecelakaan fatal pertama yang melibatkan skuter listrik di Inggris.

Liputan6.com, London - Presenter dan bintang YouTube Emily Hartridge, mengembuskan napas terakhirnya dalam sebuah kecelakaan tragis yang terjadi di London, Inggris, Jumat (12/7/2019) lalu. Ia meninggal pada usia 35 tahun akibat kecelakaan fatal saat skuter yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah truk di bundaran Battersea, London Barat Daya.

“Emily telah terlibat dalam satu kecelakaan kemarin dan meninggal dunia. Kami semua sangat mencintainya dan dia tak akan pernah terlupakan,” demikian kabar duka yang diunggah di akun Instragram Emily Hartridge, Minggu (14/7/2019).

 

Antara mengutip laporan The Guardian yang mengabarkan bahwa insiden yang menewaskan Emily Hartridge ini merupakan kecelakaan fatal pertama yang melibatkan skuter listrik, atau e-scooter, di Inggris.

Polisi telah menyelidiki lokasi kecelakaan di bundaran Queen’s Circus, yang dibangun kembali pada 2015 untuk menjaga pengendara sepeda terpisah dari lalu lintas lainnya. Tata letak yang baru mendapat kritik karena dinilai membingungkan. Tahun lalu juga terjadi insiden pengendara sepeda yang meninggal setelah ditabrak truk sampah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dianggap Ilegal

Mengendarai e-scooter atau Segway, Go-Ped, dan sejenisnya di jalan umum Inggris, adalah ilegal karena alat transportasi personal itu dianggap sebagai kendaraan yang tidak laik jalan. Namun, jutaan orang mengendarainya di kota-kota seluruh Eropa dan AS.

Semakin banyaknya skuter listrik yang dijual di Inggris mendorong pemerintah setempat untuk meninjau kembali undang-undang tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Emily Hartridge

Emily Hartridge sendiri adalah seorang bintang media sosial, yang menjadi terkenal tujuh tahun lalu lewat video berjudul “Ten Reason Why…”.

Setelah videonya ditonton 3 juta kali dalam sebulan, ia memulai karier sebagai presenter acara TV termasuk “4OD’s Oh Sh*t I’m 30” dan mulai mewawancarai aktor seperti Eddie Redmayne dan Hugh Jackman.

Di media sosialnya, ia kerap membagikan dokumentasi saat ia berolahraga dan melatih tubuhnya. 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini