Sukses

Punya Aset Rp 1,2 Triliun, Song Joong Ki - Song Hye Kyo Bahas Harta Gana-gini

Kekayaan Song Joong Ki meroket tepat sebelum pernikahannya dengan Song Hye Kyo.

Liputan6.com, Seoul - Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terus menarik perhatian publik. Bukan hanya soal alasan perpisahan mereka, tapi juga mengenai pembagian harta gana-gini di antara keduanya. Maklum saja, pasangan yang kerap dijuluki Song Song Couple ini adalah aktor dan aktris kawakan di Korea Selatan. 

Apalagi dalam kasus perceraian ini, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak perlu membahas soal hak asuh anak, melainkan soal pembagian kekayaan bersama. 

Menurut laporan Soompi yang dilansir Antara, Senin (1/7/2019), keduanya mengajukan mediasi perceraian bukan perjanjian perceraian. Artinya, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo gagal menyepakati perincian tertentu.

Aset keduanya bahkan dilaporkan mencapai lebih dari 100 miliar won. Bila dirupiahkan dengan kurs hari ini, angkanya tak kurang dari Rp 1,2 triliun. Kekayaan Song Joong Ki meroket tepat sebelum pernikahannya dengan Song Hye Kyo. Dia menghasilkan 40 miliar won atau sekitar Rp 488 miliar dari pembuatan iklan saja.

Pemain Descendants of The Sun ini, juga membeli banyak real estate dengan penghasilan yang didapatkan sejak debutnya di industri hiburan. Beberapa aset propertinya adalah vila di desa Seorae, Seocho seharga 2,5 miliar won, rumah seluas 6.405 kaki persegi di Itaewon, Yongsan seharga 10 miliar won serta rumah di Itaewon seluas 3.558 kaki persegi yang dikenal sebagai rumah pengantin baru namun ternyata keduanya tidak pernah tinggal di situ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekayaan Song Hye Kyo

Sementara Song Hye Kyo yang lebih lama berkecimpung di industri hiburan, memiliki lebih banyak kekayaan. Dia memiliki tiga properti di wilayah Samseong, Seoul.

Rumah yang dibelinya pada 2004 itu seharga 5 miliar won dan kini naik menjadi sekitar 10 miliar won. Aktris 37 tahun ini juga membeli vila mewah senilai 3 miliar won dan sebelumnya membeli rumah milik mantan ketua Dong-A Pharmaceutical seharga 9,2 miliar won pada 2017.

Tiga rumahnya di lingkungan Samseong memiliki nilai properti sebesar 20,6 miliar won atau sekitar 17,8 juta dolar. Belum lagi sebuah kondominium yang dia beli untuk persiapan syuting Fetish di New York pada 2008 senilai 1,7 juta dolar saat pembelian. Song Hye Kyo memang memiliki minat yang besar di bidang keuangan, sebab dia ingin mempersiapkan dana untuk masa pensiun ibunya.

3 dari 3 halaman

Harta Gana-gini Kecil?

Meski demikian, karena periode pernikahan mereka yang singkat, diperkirakan aset yang dihasilkan bersama jumlahnya kecil.

Sebagaimana telah dijelaskan agensi kedua belah pihak, kemungkinan mereka melewati mediasi perceraian kecil dan justru akan berubah menjadi gugatan hukum.

Sementara itu, Pengadilan Keluarga Seoul telah mengalokasikan mediasi perceraian kepada hakim senior Jang Jin Young. Tanggal mediasi dijadwalkan paling lambat Juli. 

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.