Sukses

Seberapa Tahu Kamu tentang Dunia Komedi Indonesia? Cek Lewat Kuis Ini Yuk!

Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 yang diadakan selama dua hari berturut-turut ini bakal mengundang sekitar 100 komika dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 yang diadakan selama dua hari berturut-turut ini bakal mengundang sekitar 100 komika dalam dan luar negeri. Tidak harus mendadak jadi pecinta stand up comedy untuk menikmati festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia. Tapi tidak ada salahnya menjajal pengetahuanmu tentang dunia komedi Indonesia sebelum melangkahkan kaki ke JIExpo Kemayoran Jakarta pada 3-4 Agustus 2019 mendatang.

Siapa dari nama berikut yang dijuluki bapak stand up comedy Indonesia

A.Indro Warkop

B.Ramon Papana

C.Cak Lontong

Termasuk pendiri komunitas Stand Up Comedy Indonesia

A.Gading Marten

B.Ernest Prakasa

C.Achi Resti

Salah satu teknik stand up comedy yang bakal diusung JICOMFEST 2019

A.Story telling

B.Roasting

C.Act Out

Istilah untuk menyebutkan ajang latihan bagi orang-orang yang ingin menjajal stand up comedy

A.Kursus

B.Open mic

C.Stand up comedy class

Salah satu komika perempuan yang menjuarai Stand Up Comedy Academy 2

A.Acha Septriasa

B.Aci Resti

C.Bintang Emon

Materi sosial politik jadi ciri khas komika pertama dari Indonesia Timur ini

A.Ari Sihasale

B.Arie Keriting

C.Arie Untung

Komika papan atas tanah air yang dijuluki Mister World Tour di kalangan stand up comedian

A.Andhika Pratama

B.Pandji Pragiwaksono

C.Raditya Dika

Jika jawabanmu kebanyakan A, stand up comedy mungkin masih jadi hal asing bagimu. Kamu mungkin malah mengetahui beberapa nama komika lewat film atau gosip yang berkaitan dengannya. Untungnya, sebentar lagi ada JICOMFEST 2019 yang bisa jadi ajang perkenalanmu pada stand up comedy tanah air yang dijamin mampu menghibur dan melupakan kejenuhanmu.

B yang menjadi jawaban terbanyakmu menunjukkan dirimu sebagai pecinta stand up comedy Indonesia. Bukan hanya punya komika favorit, sejarah dan istilahnya pun cukup familiar. Tidak heran jika JICOMFEST 2019 jadi even yang ditunggu-tunggu untuk menyaksikan performa optimal kurang lebih 100 komika ngetop tanah air maupun mancanegara.

Banyak menjawab C? Tenang, masih ada waktu untuk sedikit lebih mengenal dunia komika tanah air. Apalagi jika kamu sendiri tertarik untuk mendalami stand up comedy, JICOMFEST 2019 juga menggelar Stand Up Comedy Class bertajuk Stand Up For Dummies yang dipandu Isman HS dan Mo Sidik.

Jangan lewatkan kesempatan langka menyaksikan komika dalam dan luar negeri yang terbagi dalam 3 panggung besar. Catat jadwal shownya dan pesan tiketnya di sini, ya!

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini