Sukses

Sandy Canester Memukau Panggung PRJ dengan Lagu Jangan Sepi

Di atas panggung utama PRJ, JIEXPO Kemayoran Jakarta, Sandy Canester membawakan lagu "Jangan Sepi".

Liputan6.com, Jakarta - Acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIEXPO Kemayoran, Jakarta, yang digelar Selasa (25/6/2019) malam, dipadati ribuan pengunjung di panggung utama. Penyanyi dan pencipta lagu Sandy Canester sukses menarik perhatian.

Musikus yang sudah cukup lama eksis di dunia hiburan Tanah Air ini tampil dengan beberapa lagu hits dan satu lagu spesial. Di atas panggung utama PRJ, JIEXPO Kemayoran Jakarta, Sandy Canester membawakan lagu "Jangan Sepi".

Tampil dengan busana khasnya, Sandy Canester juga sempat menyapa penonton yang tak sabar dengan aksi Sandy di atas panggung. Tepukan tangan riuh membuktikan bahwa malam itu Sandy berhasil menjadi salah satu superstar.

“Apa kabar, selamat malam Jakarta Fair,” ceplos Sandy kepada para penonton, yang dilanjutkan dengan lagu pertama pada 2008 lalu, "Telepon Aku".

Aksinya langsung disambut penonton dengan koor bersama. Ketika tampil pada lagu kedua, musikus kelahiran Jakarta ini membawakan sebuah single terbarunya yang sudah disebutkan di atas, "Jangan Sepi".

"Malam ini saya bawakan single terbaru saya yang judulnya 'Jangan Sepi' yang sekaligus saya rilis dan saya bawakan pertama kali di sini, di panggung ini," kata Sandy Canester mengawali penampilannya untuk lagu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sukses Menghipnotis Penonton

"Lagu yang menceritakan tentang keluh kesah seseorang tentang pasangannya kenapa berubah," lanjutnya yang sontak mendapat sambutan meriah dari penonton.

Panggung utama Pekan Raya Jakarta pun terhipnotis dengan penampilan Sandy Canester pada malam itu. Sebagai penutup penampilannya, Sandy membawakan lagu yang pernah hits sebelumnya ‘Sabtu Minggu’ dan berhasil menghibur penonton dengan penampilannya.

“Senang banget bisa meramaikan event yang cukup besar malam ini, event yang menghadirkan beragam genre beragam musisi dan lagu. Senang juga bisa menghibur penonton supaya ‘Jangan Sepi’. Semoga momen ini, sekaligus lagu ini bisa jadi pembuka kembali untuk lagu selanjutnya,” pungkas Sandy.

Tak banyak yang berubah dari karya terbaru Sandy Canester, "Jangan Sepi". Akustik dan alunan melankolis serta nada cinta, dilantukan hingga terdengar indah. Diketahui, lagu yang diciptakan oleh Pay dan Dewiq ini masih memiliki benang merah dengan karya-karya Sandy terdahulu.

 

3 dari 4 halaman

Tak Polos

Sandy membungkus sajian lirik pilu, tentang kekecewaan terhadap pasangannya lewat tempo middle dan ketukan riang. Walaupun diciptakan oleh orang lain, Sandy tak ingin membiarkan lagunya polos begitu saja. Kita pun disuguhkan ornamen akustik dan gitar yang ditambahkan sendiri oleh Sandy.

Sehingga, lagu ini terasa berbeda dari bagian awal dan bagian keduanya. Inilah yang selalu dijaga oleh Sandy, konsistensinya dalam menghasilkan lagu dengan nuansa akustik yang romantis.

"Dalam lagu-lagu saya, saya hanya ingin menguatkan kembali bahwa Sandy Canester adalah solois yang memegang gitar akustik dengan lagu-lagunya yang simpel dan mudah diingat, serta jargon yang ada di setiap liriknya," kata Sandy dalam keterangannya kepada wartawan.

4 dari 4 halaman

Pesan Mendalam

Sebagai sebuah single terbaru, lagu "Jangan Sepi" bertema ironis ini dengan pesan mendalam lewat liriknya. Lagu yang menceritakan tentang kegelisahan seseorang terhadap kekasihnya ini tergambar jelas dari setiap bait yang dinyanyikannya.

Masih segar dalam ingatan kita dengan lantunan lagu yang pernah hadir dari seorang Sandy Canester. Lagu yang mengangkat namanya di industri musik tanah air seperti "Cemburu", "Sabtu Minggu", "Be My Lady" ataupun "Telepon Aku".

Penuh talenta, ia pun mampu menulis beberapa lagu yang dibawakan penyanyi lainnya seperti lagu "Cinta Putih" (Kerispatih) serta "Kucinta Kau Apa Adanya" (Once) yang dibawakan secara medley malam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini