Sukses

Dalami Agama, Sunan Kalijaga Kurangi Koleksi Mobil Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara kondang Sunan Kalijaga hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Dahulu, Sunan mengaku ada sekitar sembilan unit mobil miliaran rupiah terparkir rapi di tempat tinggalnya.

Namun, hobi mengoleksi mobil itu sudah mulai dikurangi setelah memutuskan untuk berhijrah. Hal ini disampaikan Sunan Kalijaga usai mengisi sebuah program acara.

"Ya sekarang kita kurang-kuranginlah," imbuh Sunan Kalijaga di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Sejak berhijrah, Sunan Kalijaga juga lebih sering mengendarai mobilnya ke tempat-tempat yang bermanfaat. Ia berharap langkahnya ini dapat mengurangi bebannya di akhirat kelak.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Masjid

"Cuma yang pasti kan sudah biasa kalau mobil mewah mejengnya di cafe, di mall. Kalau semua mobil mewah saya, saya bawa ke masjid, ke musala," papar Sunan Kalijaga.

"Kalau nanti saat dihisab dan ditanya oleh malaikat, ya saya pakai (mobil) dijawab untuk ibadah, ke pengajian," sambung ayahanda Salmafina Sunan tersebut.

Sementara itu, meski susah mengurangi koleksi mobil, namun baru-baru ini ia justru membeli satu unit mobil milik Raffi Ahmad. Sunan Kalijaga membeli Chrysler 3000 Turbo putih seharga Rp 1 miliar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sunan Kalijaga Beli Mobil Raffi Ahmad Senilai Rp 1 Miliar
Artikel Selanjutnya
Liburan di Bali, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ditagih Oleh-Oleh yang Tak Biasa