Sukses

Kata Mantan Istri soal Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Deddy Corbuzier telah memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung sejak Jumat (21/6/2019) siang, Deddy Corbuzier sudah resmi menjadi mualaf. Ia telah mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny, pun buka suara mengenai hal tersebut. Ia berharap keputusan menjadi mualaf adalah pilihan terbaik.

"Kalau saya pribadi cuma bilang ke dia, apa pun keputusan dia, mudah-mudahan jadi yang terbaik. Dan bismillah aja. Nggak ada pembicaraan apa-apa. Cuma sempat nanya aja 'are you sure' udah," imbuh Kalina saat dihubungi melalui telepon, Jumat (21/6/2019).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai proses Deddy Corbuzier menjadi mualaf, Kalina Ocktaranny enggan menjelaskan. Sebab, ia memang tak pernah bertanya detail kepada Deddy tentang hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bertanya Detail

"Pokoknya gini, aku cuma tanya dia mau pindah agama, dia bilang iya. Ya sudah nggak mau tanya yang lain-lain, karena udah bukan kapasitas aku lagi untuk tanya-tanya mau gimananya dia," kata dia.

"Yang penting berita yang di luar itu (mualaf), dia sudah iyakan. Karena semua keputusan sudah bukan hak saya untuk iya atau enggak. Kan dia ada Sabrina (tunangan Deddy), pasti dia lebih banyak ngobrol sama Sabrina," sambung Kalina Ocktaranny.

3 dari 3 halaman

Belajar Islam

Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf setelah delapan bulan mempelajari Islam. Selama itu, ia banyak berdiskusi dengan para pemuka agama salah satunya Gus Miftah.

"(Belajar) mengenal Islam secara umum, terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa, ya gitu-gitu, kan semuanya pakai proses," kata Gus Miftah belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini