Sukses

Ada Kembaran Bang Jack selain Om Naga di Para Pencari Tuhan Jilid 12 SCTV

Para Pencari Tuhan Jilid 12 menuntaskan kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 menjadi tayangan nomor 1 di layar kaca Ramadan tahun ini versi lembaga survey AGB Nielsen. Drama garapan Citra Sinema, milik Deddy Mizwar ini telah menyajikan episode terakhirnya, Selasa (4/6/2019) pagi lalu.

Banyak hal menarik yang menjadi catatan tentang Para Pencari Tuhan Jilid 12, kalau tak mau dikatakan hal menggantung. Kisah Bang Jack dan warga Kampung Kincir yang hijrah dan menetap di Kampung Atas memang menjadi pusaran cerita PPT 12, demikian nama beken sinetron yang hadir setiap Ramadan di SCTV itu.

Dan, itulah yang menjadi catatan, karena di episode terakhir sekalipun tak semua masalah yang terjadi pada karakter-karakter kesayangan pemirsa memiliki jala keluarnya.

Dalam episode terakhir Para Pencari Tuhan Jilid 12, Fadli dan Alya diceritakan akhirnya menikah. Tapi, yang menggantung adalah nasib Viral dan Hera yang meski telah lamaran malahan tidak menjalani ijab kabul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Om Naga

Dalam PPT 12 sosok lain yang tak menemukan pelabuhan cintanya adalah Om Naga. Karakter ini dimainkan oleh Deddy Mizwar yang sekaligus menjadi Bang Jack, sejak PPT jilis pertama 13 tahun lalu.

Di ujung kisah diceritakan Om Naga pergi dari Kampung Atas dan memulai pengembaraannya kembali. Uniknya, di tengah jalan dia menumpang mobil yang lewat dan pengemudinya wajahnya bak pinang dibelah 2 dengan dirinya. Sosok pria sepuh dengan logat Betawi itu memperkenalkan diri sebagai Haji Husin.

"Insya Allah kita bisa ketemu dengan yang mirip juga, Jack namanya," kata Om Naga pada Haji Husin sambil tergelak. 

3 dari 3 halaman

Viral-Hera Galau

Viral yang diperankan Miqdad Addausy dengan baik, galau. Dia ragu karena tak bisa segera menikahi Hera, tunangannya. Sementara dia sadar, Alya, tetangganya memendang cinta pada cirinya.

Sementara, Hera tak kalah galau. Dia sempat menelpon Fadli, sessat sebelum pria itu ijab kabul menikahi Alya. Fadli cinta pada Hera namun sudah kedahuluan Viral yang melamar Hera.

Kisah cinta Viral-Hera dibiarkan menggantung. Akankah dilanjutkan di PPT 13, Ramadan 2020 mendatang. Wallahualam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.