Sukses

Batavia Madrigal Singers Raih Penghargaan dalam Kompetisi Bergengsi di Prancis

Berbalut kostum bernuansa daerah Bali, Batavia Madrigal Singers membawakan total 16 lagu.

Liputan6.com, Tours - Paduan suara Batavia Madrigal Singers kembali mencetak prestasi di tingkat internasional. Paduan suara yang dipimpin Avip Priatna ini meraih juara pertama kategori Mixed Choir pada acara kompetisi paduan suara internasional Florilége Vocal de Tours yang berlangsung di kota Tours, Prancis, pada 31 Mei - 2 Juni 2019.

Tak hanya ini, Batavia Madrigal Singers juga meraih penghargaan Audience Award dan Best Staging Award.

Selain dikabarkan lewat pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, berita bahagia ini juga diumumkan lewat akun media sosial Batavia Madrigal Singers.

"Dengan bangga kami mengumumkan pencapaian kami di Florilège Vocal de Tours 2019 ke-48: Penghargaan pertama untuk Mixed Choir, Audience Prize, Best Staging. Terima kasih atas dukungan yang tak pernah berhrnti selama perjalanan #BMSTours2019 kami! Kami harap bisa membuatmu dan Indonesia bangga!" begitu isi unggahan di Facebook pada Minggu (2/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Bergengsi

Florilége Vocal de Tours sendiri merupakan salah satu perhelatan tahunan bergengsi di Prancis yang mempertandingkan kelompok-kelompok paduan suara kamar di dunia yang memiliki tingkat artistik yang tinggi. Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta sebelumnya mengirimkan sample penampilan untuk proses seleksi awal.

Pada tahun ini, terpilih delapan peserta yang diundang penyelenggara Florilége Vocal de Tours.

Selain Batavia Madrigal Singers, ikut serta pula perwakilan dari Latvia, Kolombia, Estonia, Spanyol, Kroasia, Slovenia, dan Islandia.

3 dari 3 halaman

Bawakan 16 Lagu

Ada dua babak yang wajib diikuti peserta yaitu Compulsory Category dan Free Program Category.

Berbalut kostum bernuansa daerah Bali, Batavia Madrigal Singers membawakan total 16 lagu. Mulai dari "Das Mädchen" karya Johannes Brahms, lagu karya komposer Indonesia Ken Steven "Hentakan Jiwa", hingga "Don't Stop Me Now" dari Queen.

Setelah kompetisi ini, pada Juli mendatang Batavia Madrigal Singers akan memenuhi undangan dari International Choral Festival Missoula, di Montana, Amerika Serikat. Pada 2020, paduan suara ini juga akan tampil dalam World Symposium on Choral Music di Auckland, Selandia Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.