Sukses

Sebelum Meninggal, Ani Yudhoyono Ingin Dirikan Museum bersama SBY

Keinginan Ani Yudhoyono yang belum tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Ani Yudhoyono untuk selamanya tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, namun juga untuk rakyat Indonesia. Semasa hidupnya, ia memang dikenal sebagai ibu negara yang sangat mengayomi.

Annisa Pohan, yang tak lain adalah menantu Ani Yudhoyono, mengungkap keinginan sang mertua yang belum terealisasikan. Istri Susilo Bambang Yudhoyono ini ingin membuat museum dan galeri bersama sang suami.

"Berdua sama bapak, mau buat Museum SBY dan Galeri Ani," ungkap Annisa Pohan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019)

"Karena selama jadi ibu negara banyak sekali koleksi beliau, terutama kain tradisional. Beliau ingin sekali membuat galeri untuk pajang itu semua supaya bisa jadi informasi kepada masyarakat," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Kebun

Selain museum dan galeri, Ani Yudhoyono juga ingin membuat kebun. Sayang seribu sayang, sebelum keinginannya terlaksana, kesehatannya justru menurun.

"Itu sudah kita proses di Pacitan tanahnya sudah ada tapi memang qadarullahnya ibu enggak lihat sampai jadi. Ibu juga ingin buat kebun yang kita sebut jungle," jelas Annisa Pohan.

Jasad mantan Ibu Negara ini telah dikebumikan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). Sejumlah pejabat negara menghadiri prosesi pemakaman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini