Sukses

Sentimental Thuggin, Persembahan Anyar dari Rapper Ezra Kunze

Liputan6.com, Jakarta - Ezra Kunze, penyanyi hip hop satu ini muncul ke permukaan dengan nomor yang cukup agresif pada tahun lalu, “Liquor”. Melalui debut single itulah Ezra ditemani penyanyi cewek Pryanka, memadukan rap dengan melodi merdu, nada bass agresif, serta ritme hip hop ringan.

Lirik di dalam lagunya merupakan gambaran totalitas Ezra Kunze tentang perjalanan yang telah lama ditunggu-tunggu. Digambarkan bahwa ia tengah menuju ruang dan waktu di mana sang penyanyi sedang berusaha untuk meraih cita-citanya.

Ezra Kunze kembali hadir dengan single terbaru pada 2019 ini dengan single bertajuk "Sentimental Thuggin". Single barunya tersebut merupakan campuran dari berbagai genre musik disertai dengan sajak melodi yang sengaja dibuat agar lagunya terasa enak.

Lagu ini menyentuh berbagai kepercayaan dan ciri-ciri kepribadian yang dijunjung tinggi oleh Ezra Kunze sebagai seorang pria. Secara lugas seperti judulnya, lagu ini berbicara tentang dirinya sendiri. Ezra merasa dirinya seperti lagunya, menunjukkan "Sentimental Thug".

2 dari 3 halaman

Penuh Perasaan

Single "Sentimental Thuggin" mengacu pada perjuangannya untuk harus mempertahankan penampilan yang kasar dan kuat. Namun pada saat yang sama, ia adalah orang yang penuh perasaan dan memiliki emosi yang kuat.

Lagunya sengaja diberi judul begitu karena semua tentang seperti yang Ezra kutip, “Mengetahui tidak apa-apa untuk membiarkannya pergi saja kadang-kadang dan lengah, nikmati orang-orang denganmu, nikmati lingkunganmu, nikmati dengan siapa kau.”

Lagu ini adalah upaya Ezra untuk membuat orang-orang dari semua lapisan masyarakat belajar untuk menerima emosi mereka dan bertindak berdasarkan apa yang mereka rasakan pada waktu tertentu tanpa harus tetap berjaga-jaga.

Ezra kembali mempercayakan produser Rizky Argadipraja a.k.a Greybox untuk memproduseri dan mengolah hingga tahap proses mastering singlenya. Greybox memadukan vokal Ezra dengan irama yang sempurna untuk menciptakan suara tropis yang menenangkan. Sehingga, orang-orangjuga bisa ikut merasakannya.

 

3 dari 3 halaman

Eksperimental

Single ini adalah yang pertama dari EP yang akan diluncurkan Ezra Kunze. EP itu akan ditetapkan sebagai tampilan introspektif eksperimental ke dalam emosi dan pemikiran Ezra Kunze sebagai seorang seniman, sambil mempertahankan konsep "Sentimental Thuggin".

Ezra Kunze yang bernama lengkap Caleb Ezra Kunze, lahir di Jerman pada tanggal 20 November tahun 1993. Ia adalah seorang rapper / penulis lagu dari Jakarta, Indonesia. Dia mulai menulis cerita dan puisi pada usia yang sangat muda untuk menghabiskan waktu.

Kecintaan awal pertamanya pada musik adalah proses menulis musik dan mencari tahu cara memanipulasi kata dan suku kata sesuai keinginannya agar lebih sesuai dengan catatan.

Loading