Sukses

Film Korsel Parasite Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Cannes 2019

Liputan6.com, Cannes - Festival Film Cannes 2019 telah mencapai puncaknya pada Sabtu (25/5/2019) kemarin. Penghargaan tertinggi di festival film bergengsi ini, Palme d'Or atau Palem Emas, juga telah diserahkan.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Minggu (26/5/2019), film yang meraih penghargaan Palm d'Or di Festival Film Cannes tahun ini adalah Parasite.

Ini, adalah film karya sutradara kenamaan Korea Selatan, Bong Joon Ho, yang sebelumnya menyutradarai Okja, Mother, dan Snowpiercer.

Artinya, Parasite telah mengungguli Once Upon A Time in Hollywood karya Quentin Tarantino. Film yang dibintangi Brad Pitt - Leonardo DiCaprio ini, sebelumnya mendapat sambutan yang sangat hangat di Festival Film Cannes 2019. Namun, film ini pulang tanpa membawa satu penghargaan pun dari Cannes.

 

2 dari 3 halaman

Disambut Antusias

Hollywood Reporter melaporkan bahwa dalam acara penutupan Festival Film Cannes 2019, hadirin menyambut antusias kemenangan Parasite. Mereka sontak berdiri dan bertepuk tangan atas kemenangan film ini.

Parasite berkisah tentang seorang pria pengangguran dan keluarganya, yang memiliki ketertarikan aneh terhadap satu keluarga kaya. Sebuah insiden, membuat kedua keluarga ini menjadi terhubung.

Sutradara peraih Oscar Alejandro González Iñárritu yang menjadi Ketua Dewan Juri, mengatakan keputusan memenangkan Parasite diambil secara mutlak, tanpa silang pendapat.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang Festival Film Cannes 2019:

Selain Parasite, berikut pemenang Festival Film Cannes 2019:

Naskah Terbaik: Celine Sciamma (Portrait of a Lady on Fire)

Aktris Terbaik: Emily Beecham (Little Joe)

Aktor Terbaik: Antonio Banderas (Pain & Glory)

Sutradara Terbaik: Jean-Pierre Dardenne dan Luc Dardenne (Young Ahmed)

Jury Prize: (seri) Ladj Ly (Les Misérables), dan Kleber Mendonça Filho - Juliano Dornelles (Bacurau)

Grand Prix: Atlantics, disutradarai Mati Diop