Sukses

Ustaz Arifin Ilham Meninggal Saat Nuzulul Quran, Anak: Ini yang Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham telah pergi untuk selamanya. Ia meninggal di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam atau bertepatan dengan malam Nuzulul Quran, 17 Ramadan.

Bagi umat Islam, 17 Ramadan adalah hari yang sangat istimewa. Anak Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, pun bersyukur karena sang ayah meninggal dunia di hari yang baik.

"Ya ini yang sudah terjadi, mau gimana lagi. Allah sudah berkehendak. Kita boleh menyesali tapi memang ini pasti yang terbaik," kata Alvin Faiz dalam konferensi pers di Az Zikra Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

Prediksi dokter, Ustaz Arifin Ilham bisa bertahan hidup beberapa hari lebih lama. Namun kembali lagi, takdir Tuhan mengatakan lain.

"Bahkan kata dokter saja, mungkin lusa hari meninggalnya, ternyata tadi malam. Mungkin itu yang terbaik untuk abi, abi sudah enggak sakit lagi," ucap anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Az Zikra, di tempat yang sama.

2 dari 2 halaman

Pemakaman

Setelah disalatkan di masjid Az Zikra Sentul, dan Az Zikra Gunung Sindur, Ustaz Arifin Ilham akhirnya dimakamkan pada Kamis (23/5/2019) malam. Jenazah sang dai dikebumikan di area Pesantren Az Zikra Gunung Sindur.

Pemakaman Ustaz Arifin Ilham dimulai sekitar pukul 20.30 WIB selepas waktu Isya. Selain keluarga, prosesi pemakaman ini dihadiri oleh ribuan jamaah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sosok Ustaz Arifin Ilham di Mata Anak, Disiplin dan Taat Ibadah
Artikel Selanjutnya
Tangis Alvin Faiz Pecah Saat Mengazani Jenazah Ustaz Arifin Ilham