Sukses

Wahai Pendukung Prabowo dan Jokowi, Ini Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Kalian

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (22/10) Ustaz Arifn Ilham meninggalkan sebuah pesan di tengah kondisi politik yang sedang memanas. Apalagi, keadaan memang sempat memanas pascapengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019. 

Melalui anaknya, Alvin Faiz, Ustaz Arifin Ilham menitipkan pesan agar masyarakat bisa menjaga ucapannya agar negara aman dan tidak ada lagi perpecahan seperti yang terjadi belakangan. Sebab dari ucapan itulah perpecahan mudah terjadi. 

"Di tengah hiruk-pikuk politik ini Abi (Ustaz Arifin Ilham)bilang jaga mulut, jaga persatuan, ayo kita semua bersatu. Hanya karena kita berbeda pendapat jangan sampai kita sampai terpecah. Jaga mulut. Mulut itu mencerminkan apa yang ada di hati," kata Alvin Faiz di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

 

2 dari 3 halaman

Viral

Istilah tentang sebutan pendukung setiap calon presiden yang sempat viral juga harusnya ditiadakan. Sebab hal itu juga bisa memengaruhi perpecahan antar umat beragama. 

"Itu bahasa kayak cebong dan kampret, mohon maaf, itu enggak boleh itu mulut orang beriman enggak boleh begitu," ujar Alvin Faiz.

 

3 dari 3 halaman

Menenangkan Diri

Alvin Faiz kembali menegaskan, agar masyarakat Indonesia bisa menenangkan diri dan hati agar perseteruan tak lagi terjadi. 

"Pesan abi jaga persatuan. Jangan ada lagi cekcok karena lebih baik memikirkan yang lain dan difokuskan ke arah yang lebih baik," kata Alvin Faiz. 

Seperti diketahui Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam. Sebelum meninggal Ustaz Arifin Ilham sempat kritis selama dua hari akibat kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Menang Pemilu 2019, Presiden Iran Ucapkan Selamat
Artikel Selanjutnya
Tenangkan Suasana, Ormas Pemuda Siap Pertemukan Jokowi dan Prabowo