Sukses

Aktris Jenny Rachman Resmikan Pameran Produk UMKM

Jenny Rachman ikut mempromosikan hasil karya kreatif anak banga dari para desainer aset bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Jenny Rachman membuka pameran dan bazar bertajuk "Bangga Karya Indonesia" Persembahan Untuk Perempuan itu, Ketua IWABRI itu menjadi pelopor dalam perayaan HUT IWABRI (Ikatan Wanita BRI) yang ke-19, di Function Hal, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat (26/4/2019).

"Hari ini Jum'at, Alhamdulillah, dan sangat berbahagia kita dapat menyelenggarakan pameran bazaar Bangga Karya Indonesia Persembahan Untuk Perempuan, untuk yang kedua kalinya, dan di tempat yang sama," ujar Jenny Rachman kepada sejumlah wartawan.

"Ini semua kami lakukan karena menyadari keterbatasan kemampuan IWABRI sebagai Organisasi nirlaba," lanjut Jenny Rachman yang juga istri Dirut BRI Suparjarto.

Jenny Rachman menambahkan bahwa digelarnya bazar dan pameran hasil produk UMKM lokal yang digelar selama 26, 27, dan 28 April 2019 ini, dikarenakan IWABRI ingin ikut berperan aktif membangun dan mengembangkan produk-produk hasil UMKM. Sekaligus untuk mempromosikan hasil karya kreatif anak banga dari para desainer aset bangsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kewajiban Bersama

"Juga diharapkan kita dapat lebih mencintai produk dalam negeri dan bangga menggunakannya," ujarnya.

Pameran dan bazar ini juga digelar karena IWABRI menyadari bahwa sudah merupakan kewajiban bersama sebagai istri pekerja Bank Rakyat Indonesia untuk ikut mempromosikan produk-produk BRI.

Mereka berharap agar para tamu undangan dapat berkesempatan membuat kartu-kartu BRI dan langsung bertransaksi dengan menggunakan fasilitas kartu-kartu BRI.

"Harapan kami transaksi pada tiga hari mendatang ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan dan semoga kita semua akan lebih bangga lagi dengan hasil produk kreatif UMKM dan karya-karya kreatif anak bangsa," ia berharap.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Artis dan Pejabat

"Juga hasil kreatif para desainer kita agar mereka terus berkembang dan maju sampai ke mancanegara," tandas Jenny Rachman.

Acara peresmian pameran dan bazar ini turut dibuka dengan tarian daerah dan peragaan busana persembahan perancang busana Itang Yunaz dan artis Ida Royani. Hadir juga sejumlah selebriti seperti Mooryati Sudibyo dan artis senior lain serta pejabat dari beberapa bank pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini