Sukses

Rekayasa Cinta Buka Babak Baru Top 6 LIDA 2019

Peluang duta provinsi LIDA 2019 yang tersisa, semakin dekat menuju kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Babak baru kompetisi LIDA 2019 kembali digelar. Enam duta provinsi yang sukses menyingkirkan 74 para peserta lain siap kembali memperebutkan gelar bergengsi dalam kompetisi dangdut terbesar di tanah air ini.

Lewat lagu “Rekayasa Cinta”, enam peserta membuka kompetisi babak Top 6 LIDA 2019. Mereka telah dibagi menjadi dua grup, Cut (Aceh), Alif (Kalimantan Timur), dan Puput (Sulawesi Selatan), tergabung dalam Grup 1 yang telah tampil di Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1 pada Selasa (23/4/2019) malam.

Sementara itu, Grup 2 terdiri dari Sheyla (Maluku), Faul (Aceh), dan Kiki (Kepulauan Riau). Dengan mengerucutnya kompetisi, persaingan pun semakin ketat. Maka, seluruh duta provinsi pun dituntut untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

Selain penilaian dari dewan juri, dukungan dari pemirsa turut menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019. Semalam, penampilan Alif (Kalimantan Timur) mampu menarik perhatian seluruh dewan juri serta penonton dengan lagu “Perpisahan”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Alif

Pujian pun banyak dituai Alif, tidak terkecuali Soimah yang biasanya kerap memberi kritik pedas. “Malam ini kamu sudah lebih natural. Dinamika bagus, keras lembutnya sudah bagus. Ekspresi dan penghayatan juga bagus,” puji Soimah.

Pujian juga datang dari Inul Daratista untuk Cut (Aceh) yang menyanyikan lagu “Cinta Bukanlah Kapal”. Bahkan, Inul Daratista memberi standing ovation atas penghayatan Cut.

“Penampilan kamu bagus banget, saya merasa seperti nonton konser. Malam ini kamu ada kemajuan, improvisasi dan bahasa tubuh kamu bagus. Kamu mampu membuat kita semua terpesona”, ungkap Inul Daratista.

Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1 bertabur pujian dari dewan juri atas perkembangan yang telah dicapai oleh duta provinsi di setiap penampilan mereka.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Puput

Puput (Sulawesi Selatan) yang sebelumnya mendapat kritik pedas atas body language di atas panggung, semalam juga mendapat pujian.

“Malam hari ini kamu ada perubahan. Saya senang melihat penampilan kamu. Saya puas dengan penampilannya, body language kamu sudah mulai bernyawa, kamu sudah ada ekspresinya, tatapan mata kamu sudah hidup, dan cengkok kamu luar biasa”, ungkap Soimah.

Kolaborasi Cut (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Alif (Kalimantan Timur) dengan lagu “Liku-Liku”, menutup kompetisi semalam.

4 dari 4 halaman

Perolehan Sementara

Perolehan sementara akumulasi dari Panel Provinsi, dewan juri, dan dukungan pemirsa, menempatkan Alif (Kalimantan Timur) di posisi terakhir. Perolehan ini masih akan berubah karena dukungan dari pemirsa masih tetap dibuka hingga malam ini.

Mereka masih akan berjuang lagi di Konser LIDA 2019 Result Top 6 Grup 1 yang disiarkan malam ini secara LIVE oleh Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.