Sukses

Aksi Demian Aditya Buka Konser Top 9 LIDA 2019 Indosiar

Duta Jawa Barat, Hanan gagal melaju ke Top 6 LIDA 2019 Indosiar, menyisakan dua duta provinsi dari Group 3.

Liputan6.com, Jakarta Babak Top 9 LIDA 2019 telah menghadirkan penampilan Group 1, menghasilkan dua duta provinsi yang melaju ke babak Top 6. Mereka adalah Alif (Kalimantan Timur) serta Puput (Sulawesi Selatan). Sementara Kiki (Kepulauan Riau) harus tersenggol.

Pada Jumat (19/4/2019) kemarin, giliran Grup 2 yang berkesempatan untuk tampil di Konser LIDA 2019 Show Top 9 serta Konser LIDA 2019 Result Top 9 Grup 2 pada Sabtu (20/4/2019). Mereka adalah Faul (Aceh), Hanan (Jawa Barat), dan Sheyla (Maluku) yang tampil maksimal demi memperebutkan tiket melaju ke babak selanjutnya.

Salah satu magician terbaik Indonesia, Demian Aditya, tampil membuka Konser LIDA 2019 Result Top 9 Grup 2 dengan suasana yang berbeda. Demian menunjukkan aksi sulapnya di Studio 5 Indosiar. Para host dan dewan juri pun dibuat terkesima dengan aksinya.

Setelah mengucap ikrar, Demian Aditya resmi menjadi juri tamu non dangdut malam itu. Hanan (Jawa Barat) menjadi peserta pertama yang tampil. Berbagai pujian pun dituai Hanan atas penampilannya, begitu juga dengan Faul (Aceh).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersenggolnya Hanan

“Penampilan kamu luar biasa, suara kamu membuat saya merinding, terbawa emosi dan menyentuh. Ada interaksi kamu dengan penonton, kombinasi yang sempurna”, puji Demian atas penampilan Faul.

Sebagai penampil terakhir, Sheyla (Maluku) juga tampil maksimal dengan lagu “Sudahlah”. Ketiga peserta dari Grup 2 sudah berupaya menampilkan bakat terbaiknya dan telah meraih lampu biru dari seluruh Dewan Juri.

Namun dukungan dari pemirsa menjadi penentu kelanjutan perjuangan mereka di panggung LIDA 2019. Hanan (Jawa Barat) harus menghentikan perjuangannya untuk mengharumkan nama provinsi Jawa Barat.

Dukungan pemirsa yang diraih Hanan hanya menempatkannya di posisi terakhir. Tidak ada tangis, Hanan justru memberikan semangat untuk para pendukungnya yang hadir langsung di Studio 5 Indosiar.

"Mantap! Jawa Barat jangan bersedih!," ungkap Hanan dengan lantang.

3 dari 3 halaman

Hari Kartini

Dilanjutkan dengan Konser LIDA 2019 Show Top 9 Grup 3 yang tayang semalam, Minggu 21 April 2019. Bertepatan dengan Hari Kartini, seluruh pengisi acara pun menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” sebagai pembuka.

Disusul dengan penampilan Angga (Sumatera Utara), Cut (Aceh), dan Nirwana (Bengkulu) yang berjuang untuk menyusul empat peserta sebelumnya yang telah memastikan diri untuk melaju ke Babak Top 6 LIDA 2019. Dari seluruh penampilan ketiga peserta di Grup 3, hanya Nirwana (Bengkulu) yang meraih lima lampu biru.

Perolehan sementara LIDA 2019 menempatkan Angga (Sumatera Utara) di posisi terakhir. Hasil ini masih dapat berubah-ubah karena dukungan dari pemirsa masih terus dibuka hingga malam nanti.

Angga (Sumatera Utara), Cut (Aceh), dan Nirwana (Bengkulu) akan kembali tampil malam ini di Konser LIDA 2019 Result Top 9 Grup 3.

Indosiar akan menyiarkan secara LIVE sejak pukul 18.30 WIB di mana dua orang duta provinsi akan terpilih untuk melaju ke Babak Top 6 LIDA 2019 menyusul Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan), Faul (Aceh), dan Sheyla (Maluku).

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini