Sukses

Hari Kartini, Anggun Ingin Semua Wanita Indonesia Cerdas

Anggun C Sasmi bicara soal Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Jakarta - Anggun punya cara khusus dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Pelantun lagu "Mimpi" itu mengajak semua perempuan Indonesia untuk lebih menghargai dirinya sendiri.

Seorang perempuan, di mata Anggun tak melulu soal penampilan yang cantik dan postur tubuh yang langsing atau kurus. Tetapi, juga harus memiliki pengetahuan yang luas dan kepintaran tentunya.

“Buat aku, aku dulu dibilang ‘Mbak perempuan kan harus kurus ya?’ Enggak, karena perempuan harus sehat, berwibawa, harus berisi kepalanya. Harus baik hati, itu yang penting,” tegas Anggun memaknai Hari Kartini saat ditemui belum lama ini di Singapura.

Oleh karenanya, Anggun mengajak perempuan masa kini atau milenial jangan sampai terkungkung pada stigma bahwa perempuan itu harus kurus. Sebaliknya, sebagai perempuan harus meningkatkan kemampuan diri ke arah yang positif.

“Aku takutnya sama anak-anak muda sekarang yang kadang suka termakan slogan-slogan yang belum tentu benar,” ujar Anggun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Prestasi

Diketahui, sebagai perempuan berdarah Indonesia, Anggun sudah membuktikan berhasil meraih banyak prestasi di dalam dan luar negeri. Semua itu, diraihnya dengan kerja keras.

Menjadi bintang, Anggun juga memiliki prinsip bahwa ia tidak mau membohongi orang lain hanya demi uang. Ia memilih membagikan kebaikan pada publik. Perempuan 44 tahun ini akan menolak tawaran iklan apabila tak menggunakan produk tersebut. (Novianti Setuningsih/JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.