Sukses

Mengidap Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Merasa Biasa Saja

Cinta Penelope merasa tidak ada perubahan dan biasa saja meski terserang kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Penelope divonis mengidap kanker setelah memeriksakan kesehatannya 6 bulan lalu. Bahkan, kini kanker yang diderita Cinta Penelope sudah masuk stadium 3 yang telah menggerogoti tubuhnya.

Meski tak menjelaskan jenis kanker apa yang dideritanya, namun Cinta Penelope mengaku biasa saja meski dalam tubuhnya bersarang penyakit mematikan.

"Jujur saja saat tahu, aku cuma bilang 'Alhamdulillah.' Enggak sama sekali ada perbedaan rasa pada diri aku pada saat itu, karena mungkin karena saking terbiasanya," ungkap Cinta Penelope di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terpuruk

Namun tak dipungkiri, Cinta Penelope sempat terpuruk setelah mengetahui dirinya mengidap kanker. Cinta Penelope sempat menangis dan tak henti-hentinya memikirkan kesehatannya.

"Kalau dulu kan nangis dan deg-degan. Selama deg-degan 3 bulan itu menyiksa diri, ternyata Alhamdulillah masih bisa sehat dan buat aku, kanker itu tidak ada," ujar Cinta Penelope.

3 dari 3 halaman

Yakin Sembuh

Kini, Cinta Penelope menanamkan dalam dirinya bahwa ia bisa sembuh dari penyakit kanker tersebut. Sebab, ia mau kesehatannya kembali normal seperti dulu.

"Aku tanamkan mindset dalam hati aku, aku bisa sehat, ikhtiar," terang Cinta Penelope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini