Sukses

Sempat Baca Alquran, Inilah Detik-Detik Jelang Asri Welas Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta - Tangisan bayi kembali menghiasi keluarga kecil Asri Welas dan suami, Galiech Ridha Rahardja. Anak ketiganya itu telah lahir pada Senin (15/4/2019), di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat melalui operasi caesar.

Sesaat setelah dilahirkan, bayi yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja itu rupanya harus mendapat penanganan di Neonatal Tntensive Care Unit (NICU). Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Asri Welas.

"Mas Ibrar Sekarang sedang ada di ruangan NICU untuk pemeriksaan mohon doanya Dari semua semoga semuanya baik," tulisanya sebagai keterangan video yang diunggah pada Senin (15/4/2019) sore.

Rekaman itu memperlihatkan perjuangan Asri Welas jelang melahirkan. Ia nampak berbaring di ranjang kamar perawatan ditemani oleh suaminya. Ia juga melantunkan ayat suci Alquran sebagai penenang.

2 dari 3 halaman

Masalah pada Ketuban

Dalam menit selanjutnya, Asri Welas pun mengungkap alasan mengapa proses persalinannya dipercepat dari prediksi dokter.

"Kelahiran ketiga ini agak berbeda, yang pertama dilahirkannya lebih cepat dua minggu, yang kedua air ketubannya kurang," ungkap Asri Welas.

Meski terdapat gangguan di masa kehamilan, bayi mungil itu akhirnya lahir dengan selamat. Hal ini tentu sangat disyukuri oleh Asri Welas dan suami.

3 dari 3 halaman

ASI

Karena sang anak harus dirawat intensif di NICU, Asri Welas pun tak bisa menyusui anaknya secara langsung. Anak Asri Welas harus meminum ASI menggunakan alat bantu.

"Alhamdulilah ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar sudah diberikan setiap 2 jam #asriwelas dibantu Tim konseling laktasi Dari @rsiabundajakarta untuk mendapatkan ASI," kata Asri di Instagramnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Masuk NICU Usai Dilahirkan, Asri Welas Berjuang Menyusui
Artikel Selanjutnya
Kandungan Bermasalah, Begini Perjuangan Asri Welas Lahirkan Anak Ketiga