Sukses

Ini Resep Keharmonisan Rumah Tangga Dude Harlino dengan Alyssa Soebandono

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono dikenal sebagai pasangan suami istri yang romantis dan jauh dari gosip. Keduanya selalu terlihat mesra dan kerap tampil bersama, dengan kedua buah hati mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Mahendra Malik Harlino.

Meski banyak yang kagum dengan rumah tangganya, namun Dude Harlino menuturkan kalau rumah tangganya jauh dari kata sempurna. Sebagai pasangan suami istri, Dede Harlino juga kerap merasakan cek-cok dalam berumah tangga dengan Icha, sapaan akrab Alyssa Soebandono.

"Bukan soal pernikahan kami sudah benar atau tidak. Tapi pasti ada aja lah permasalahan didalam rumah tangga kita. Apa lagi kan wanita biasanya kalau ada apa-apa hanya diam dan membuat saya sebagai laki-laki kesal," kata pesinetron ini saat ditemui di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (14/4/2019) pagi.

"Ya kami kan sebagai laki-laki pada kodratnya memang tidak peka. Tetapi, kalau wanita atau istri saya bilang tidak ada apa-apa, saya sebagai laki-laki yaudah berarti tidak ada masalah dong. Padahal kalau wanita bilang tidak ada apa-apa, pasti ada hal yang mengganjal di hatinya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Setiap ada masalah sekecil apapun Dede Harlino berusaha untuk membicarakannya dengan snag istri. Ia tak mau masalah rumah tangga dipendam teralu lama dan berlalut, sehingga akan membuat percekcokan yang tak kunjung henti.

"Kalau saya sih intinya gini, saya sama Icha yang penting ada hal sekecil apapuin diomongin, itu yang selalu saya bilang," ungkap pria asal Minangkabau ini.

3 dari 3 halaman

Saling Mendoakan

Buat Dede Harlino, komunikasi menjadi kunci utama keharmonisan sebuah rumah tangga. Tak hanya itu, saling mendoakan satu sama lain juga menjadi kunci keharmonisan sebuah rumah tangga.

"Tipsnya komunikasi dibuka selancar-lancarnya, tidak ada beban, saling mendukung, dan berdoa sama-sama lah. Allah yang kasih semuanya ke kita, sempatkan suani dan istri shalat berjamaah," kata Dude Harlino.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tambah Momongan, Dude Harlino Ingin Punya 5 Anak
Artikel Selanjutnya
Di Lokasi Syuting, Dude Harlino Saksikan Roger Danuarta Rajin Salat