Sukses

Intip Resep Langgeng ala Pasangan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia

Pasangan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia telah membangun rumah rangga selama 12 tahun. Apa sih rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan sisa hidup bersama menjadi hal yang selalu diimpikan banyak pasangan dalam biduk pernikahan. Namun, dalam membangun keharmonisan rumah tangga tentu mempunyai tantangan tersendiri. Untuk itu, diperlukan komitmen dalam sebuah hubungan pernikahan.

Hal itu pula yang diterapkan oleh pasangan selebriti, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Pasangan tersebut telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 12 tahun.

Penasaran, apa resep pasangan tersebut menjaga keharmonisan sebagai pasangan suami istri? Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips menjaga keharmonisa ala Ernest Prakasa dan Meira Anastasia.

Quality time

Resep pertama agar hubungan mereka langgeng ialah selalu memanfaatkan waktu bersama. Menurut Ernest yang berprofesi sebagai komika ini, selalu mempunyai waktu berdua bareng istri tanpa harus mengajak anak. Maklum, pasangan ini sudah mempunyai dua anak.

Menurut Ernest, quality time bersama bisa menguatkan hubungan suami istri. Pasangan itu pun rela pergi keluar kota untuk memanfaatkan waktu bersama. Saat waktu bersama itu, mereka manfaatkan untuk bercerita satu sama lain. Mulai dari bicara pekerjaan, sampai nostalgia.

Kerja bareng

Selain menyempatkan quality time bersama, pasangan itu kerap terlibat dalam satu pekerjaan yang sama. Sebagai contoh, beberapa project film pasangan itu terlibat bersama dan hal itu menjadi salah satu cara menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Salah film yang digarap bersama sang istri ialah Susah Sinyal. Karena film itu, pasangan itu menulis bareng sampai proses direct juga bersama. Jadi, waktu kerja bisa bersama sang istri.

Mari bicara

Dalam perjalanan mengarungi rumah tangga, ujian pertama saat pernikahan dilaksanakan. Pasalnya, pasangan tersebut memiliki latar belakang budaya yang berbeda dan mempunyai tata cara masing-masing dalam pernikahan.

Walaupun perbedaan pasangan tersebut, mereka selalu saling bicara agar mendapatkan solusi untuk semuanya. Karena pasangan itu percaya bahwa berbicara dari hati ke hati bisa mengerti satu sama lain. Apalagi saat saling bicara ditemani oleh secangkir teh Sariwangi.

Melalui program Mari Indonesia Bicara, Sariwangi mengajak semua masyarakat untuk saling bicara walaupun adanya perbedaan. Nah, bagi kamu yang setuju saling bicara menjadi mendekatkan dari perbedaan, kamu bisa ikut tulis pesan kamu untuk Indonesia.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menulis pesanmu mengenai harapan untuk Indonesia melalui media sosial, sertakan hastag #MariBicara. Selain itu, kamu bisa ikutan melalui website Sariwangi dan tulis dikolom yang tersedia. Ingat, pesan yang banyak like, akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke berbagai destinasi di Indonesia

Ayo sebarkan pesan positif untuk Indonesia!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini