Sukses

Arie Kriting Ingatkan Pentingnya Toleransi di Bumi Itu Bulat

Buat Arie Kriting, film terbarunya ini sangat mengedepankan toleransi.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Arie Kriting ikut bermain dalam film Bumi Itu Bulat. Dalam film garapa Inspira Picture, Astro Shaw, Ideosource Entertainment dan GP Ansor itu, Arie Kriting berperan sebagai ‎seorang produser yang mencari talenta baru di dunia musik.

Buat Arie Kriting, film terbarunya ini sangat mengedepankan toleransi. Oleh karenanya, arti judul film Bumi Itu Bulat memiliki arti tersendiri yang sangat dalam.

"Masyarakat di Bumi ini harus memiliki pola pikir masuk akal. Garis besar film ini adalah toleransi," ujar Arie Kriting ditemui saat pemutaran perdana film Bumi Itu Bulat di XXI, Epicentrum,Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019) malam.

Isi cerita yang disajikan juga mengajarkan tentang pentingnya saling menghormati perbedaan. Terlebih Indonesia memiliki banyak keberagaman baik suku dan agama.

"Indonesia berbeda tapi tetap satu, tidak boleh terpecah belah. Meski berbeda Indonesia harus tetap satu," ucap Arie Kriting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hargai Perbedaan

Senada dengan Arie Kriting, Robert Rony selaku produser film Bumi Itu Bulat ingin mengingat pentingnya toleransi bagi masyarakat Indonesia. Terlebih di tahun politik seperti sekatang ini, toleransi mulai meredup.

"Lewat film ini kami ingin mengingatkan kembali Bhineka Tunggal Ika dan meghargai perbedaan," kaya Robert Rony.

Selain Arie Kriting, film yang disutradarai Ron Widodo ini juga dibintangi Christine Hakim, Rania Putrisari, Tissa Biani, Mathias Muchus, Ria Irawan dan Febby Rastanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini