Sukses

Tanpa Andika, Kangen Band Kini Jadi Trio

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama vakum, Kangen Band akhirnya kembali mewarnai industri musik Tanah Air. Menariknya, band beraliran pop melayu ini hadir dengan formasi berbeda.

Tak ada lagi Andika Mahesa, kini Kangen Band hadir dengan tiga personel saja. Mereka adalah Rina dan Deden  sebagai vokalis, serta Dodhy yang tetap menjadi gitaris.

Saat berbincang dengan Liputan6.com, Dodhy menuturkan alasan memilih Rina dan Deden sebagai personel baru. Ketiganya ternyata sudah lama berteman.

"Prosesnya sih simple ya, kita sering nongkrong di salah satu cafe di Cibubur, gitaran bareng, ya walaupun enggak langsung ngerekrut juga, jadi pendalaman dulu," papar Dodhy di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2019).

2 dari 3 halaman

Binti Ayah

"Lama-lama nyambung, coba-coba lagu baruku, akhirnya take vocal, dan ternyata cocok juga ya. Kita diskusi dan terus gimana kalo kita bentuk band. Tadinya mau nama lain, akhirnya ya sudah lanjutin aja nama yang sudah ada," sambungnya.

Kangen Band dengan formasi baru juga telah merilis satu buah single berjudul "Binti Ayah". Seperti identitas Kangen Band, lagu ini tentunya masih bergenre melayu.

3 dari 3 halaman

Kode untuk Menghalalkan

Diciptakan oleh Dodhy, "Binti Ayah" menggambarkan tentang kisah cinta sejumlah pasangan saat ini. Di mana mereka belum mendapat kepastian dalam keseriusan hubungan.

"Ini tentang kode supaya cepat halalkan pasangannya karena dalam akidah Islam, tidak ada istilah pacaran. Alangkah baiknya bila kita menjenjang ke pernikahan," jelas Deden sang vokalis dalam kesempatan yang sama.

Loading