Sukses

Sunan Kalijaga: Ujian Datang dari Anak Saya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan, yang tak lain adalah putri Sunan Kalijaga, diduga mabuk di sebuah kelab malam. Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh teman Salmafina Sunan di Instagram Stories.

Tak hanya itu, dalam video singkat tersebut, Salmafina Sunan juga tampaknya tak sadar bahwa mini dressnya tersingkap hingga memperlihatkan pakaian dalamnya.

Buntut dari masalah ini, teman Salmafina Sunan yang merekam dan mengunggah kejadian itu dilaporkan ke polisi. Namun sebagai orangtua, Sunan Kalijaga juga telah memberi pelajaran kepada putrinya itu.

"Sama sih kayak orangtua biasanya, ditanya dulu, klarifikasi, apa sih kok ada ramai-ramai gitu. Saya dalam mendidik anak, Salma, saya tidak perlu melakukan hal ekstrem," jelas Sunan Kalijaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2019).

"Banyak di luar sana kita lihat, bapak sama anak perempuannya mendidiknya terlalu keras sampai ada yang kabur. Saya enggak mau begitu," sambung pengacara kondang tersebut.

2 dari 3 halaman

Didikan

Ya, Sunan Kalijaga tentu memiliki caranya sendiri dalam mendidik buah hatinya. Dan ia merasa tak perlu mendidik Salmafina Sunan dengan cara yang keras.

"Saya tidak perlu marah yang berlebihan atau menghukum, mengusir, bermusuhan dengan Salma. Justru saya harus lebih merangkul, mengeksplore lagi apa sih keinginan dia," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Ujian

Sunan Kalijaga menganggap bahwa permasalahan ini adalah ujian dari Tuhan. Bukan hanya untuk Salmafina saja, tapi juga ujian untuk dirinya sebagai orangtua.

"Apa yang saya alami saat ini, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, artinya ujian yang terdekat adalah dari anak. Semakin saya mendekatkan diri kepada Allah, ujian itu datang dari anak saya sendiri," ia memaparkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kasus Video di Kelab Malam, Salmafina Sunan Dihukum Sang Ayah
Artikel Selanjutnya
Salmafina Sunan Dapat Hujatan, Sang Ayah Buka Suara