Sukses

Diperiksa sebagai Tersangka, Choi Jonghoon Dihujani Pertanyaan Ini

Choi Jonghoon jalani pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Seungri dan Jung Joon Young, mantan anggota FT Island, Choi Jonghoon juga terseret dalam kasus penyebaran foto dan video ilegal. Saat ini statusnya pun telah menjadi tersangka.

Pada Sabtu (16/3/2019) pukul 10 pagi waktu setempat, Choi Jonghoon menjalani pemeriksaan pertamanya di kantor polisi sebagai tersangka. Ia datang memakai kemeja serta jas.

Dilansir situs Allkpop, mantan idola Korea itu menjawab pertanyaan polisi seputar keterlibatannya dalam menyebarkan atau mendistribusikan rekaman kamera tersembunyi yang difilmkan oleh Jung Joon Young.

Choi Jonghoon juga dimintai keterangan terkait dugaan meminta polisi untuk menutupi kasus DUI (drunk under influence) pada 2016 lalu. Sebelum masuk ruang penyidikan, Choi Jonghoon sempat bicara kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maaf

Mantan gitaris ini tampak menyesali perbuatannya. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat, khususnya penggemar karena telah membuat kegaduhan.

"Saya akan berpartisipasi dengan rajin dalam penyelidikan. Saya minta maaf karena menyebabkan kegemparan di masyarakat. Saya akan berpartisipasi dengan kejujuran," paparnya.

3 dari 3 halaman

Wawancara

Selanjutnya wartawan bertanya apakah ia benar-benar terlibat dalam kasus penyebaran rekaman dari kamera tersembunyi. Sayangnya, Choi Jonghoon tak memberi jawaban yang gamblang.

"Maaf, " jawabnya singkat.

Kemudian wartawan kembali bertanya, apakah Choi Jonghoon meminta orang di kepolisian untuk membantu menutupi kasus DUI? Dengan tegas ia menyanggah.

"Tidak," katanya sebelum berlalu pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini