Sukses

Ikut Terseret Kasus Jung Joon Young, Choi Jong Hoon Minta Maaf

Choi Jong Hoon juga terlibat dalam kasus mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Liputan6.com, Seoul - Mantan personel FT Island, Choi Jong Hoon, ikut ramai diperbincangkan publik. Namanya masuk ke dalam grup percakapan penyebaran video seks dengan tersangka utama Jung Joon Young.

Tak hanya sampai di situ, Choi Jong Hoon juga terlibat dalam kasus mengemudi dalam pengaruh alkohol hingga pemberitaannya soal penyuapan terhadap para polisi.

Setelah cukup lama bungkam, kini Choi Jong Hoon baru saja menuliskan surat permintaan maaf atas skandal yang menyeret namanya. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada korban penyebaran video seks.

Pada Kamis (14/3/2019), Choi Jong Hoon menuliskan surat permintaan maaf atas kasus-kasus yang menyeret namanya mulai dari menyetir saat mabuk, penyuapan polisi, rekaman ilegal, sampai penyebaran video seks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Maaf

"Halo, ini Choi Jong Hoon. Saya menulis pesan ini untuk meminta maaf kepada orang-orang Korea yang mungkin merasa kesal dan marah dengan saya. Setelah membaca percakapan di chat tempat saya terlibat melalui laporan berita, saya sangat sedih dan malu untuk menemukan pesan-pesan yang terlupakan di masa lalu lagi," tulisnya.

"Fakta bahwa saya membuat pernyataan ceroboh ini dan tidak bisa mengingatnya selama ini membuat saya merenungkan betapa salahnya etika yang saya jalani. Selain itu, ketika saya membaca komentar kritik dan kemarahan, saya menyadari bahwa saya telah jatuh ke dalam perasaan berhak, dan saya sangat menyesalinya. Saya akan bertobat dari dosa-dosa saya dari kehidupan saya yang tidak bermoral, dan saya akan hidup sambil merenungkan hal ini selama sisa hidup saya," sambungnya.

Dalam surat pernyataan tersebut, Jong Hoon juga sempat menyinggung soal korban penyebaran video seks yang ramai jadi perbincangan. Kepada para korban, ia mengucapkan permintaan maaf.

"Pertama saya harus menundukkan kepala saya untuk meminta maaf kepada para korban yang terluka dengan luka yang abadi. Dan saya meminta maaf kepada banyak korban yang telah dilukai setelah diseret ke dalam insiden ini meskipun tidak ada hubungannya dengan itu," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Keluar dari Panggung Hiburan

Lebih lanjut lagi, Jong Hoon juga menjelaskan dirinya sudah mengundurkan diri dari FT Island dan keluar dari panggung hiburan secara keseluruhan.

"Saya juga malu pada diri saya karena saya berada di posisi menjadi pemimpin bagi anggota FT Island, tetapi saya bertindak memalukan. Dan kepada para penggemar (PRIMADONNA) yang telah mendukung kegiatan saya sampai sekarang, saya juga menyesal karena saya gagal memenuhi harapan yang kalian yakini, dan bahwa saya telah mengkhianati kepercayaan kalian kepada saya," tuturnya.

"Mulai hari ini, saya akan meninggalkan tim dan pensiun dari industri hiburan. Saya akan menghabiskan seluruh hidup saya untuk merenungkan hari-hari terakhir saya ketika saya bertindak ceroboh tanpa rasa penyesalan. Saya juga akan berpartisipasi dengan rajin dalam penyelidikan di masa depan tanpa kepalsuan, dan saya akan menerima hukuman yang pantas saya terima. Saya minta maaf," pungkasnya.

Penulis: Subi Akto/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.