Sukses

Wajib Dangdutan, Atiqah Hasiholan Merasa Tertantang

Atiqah Hasiholan merasa penuh tantangan bermain dalam teater musikal puisi Cinta Tak Pernah Sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Atiqah Hasiholan ikut bermain dalam pementasan drama musikal dan puisi Cinta Tak Pernah Sederhana garapan Happy Salma dangan Titimangsa Foundation. Dalam pementasan tersebut, Atiqah Hasiholan berperan menjadi perempuan malam yang pandai bernyanyi dangdut dan kerap bergoyang untuk menghibur para lelaki hidung belang.

Buat Atiqah Hasiholan, ini bukan pementasan pertamanya dalam panggung teater. Namun, ia menganggap perannya kali ini sangat menantang lantaran banyak yang belum pernah ia lakukan dalam pementasan sebelumnya, terutama ia diwajibkan untuk bernyanyi.

"Aku belum pernah nyanyi live, jadi itu satu tantangan. aku enggak pede nyanyi, tantangan lagi. Terus di sini aku nyanyi sambil menari itu aku juga enggak pernah, jadi tantangan lagi," ujar Atiqah Hasiholan ditemui saat sesi latihan di Gedung F Kemendikbud, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Tantangan

Tak hanya itu, Atiqah Hasiholan juga dituntut untuk menyanyikan lagu dangdut dengan cengkok yang menjadi ciri khas genre musik tersebut. Oleh karenanya ia merasa kalau pementasan ini amat sangat menantang dirinya sebagai pelakon seni peran.

"Menarinya juga menari dangdut pula yang aku enggak terbiasa juga jadi tantangan lagi. Nyanyinya juga harus benar dangdutnya, jadi banyak banget tantangannya di sini," ujar Atiqah Hasiholan.

3 dari 3 halaman

Pembelajaran

Meski menemui banyak tantangan namun buat Atiqah Hasiholan itu adalah pembelajaran untuk mengasah lebih dalam lagi aktingnya. Sebab ia banyak mendapatkan pembelajaran baru dalam setiap tantangan yang ia jalani.

"Aku yakin sih semua itu berproses dan ini semua kesempatan belajar dalam hidup ini. nah semakin terbuka kesempatan yang memang bisa membuat kita lebih belajar lebih banyak ya itu kesempatan yang bagus, aku memutuskan untuk ambil ini," kata Atiqah Hasiholan.

Pementasan musikal puisi Cinta Tak Pernah Sederhana menghadirkan dialog yang dikutip dari berbagai puisi karya penyair-pernyair kenamaan Indonesia. Selain Atiqah Hasiholan sederet selebritas kenamaan Tanah Air juga ikut bermain seperti Reza Rahadian, Marsha Timoty dan Chelsea Islan

Rencananya pementasan ini akan digelar pada 17-18 November 2019 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini