Sukses

Christine Hakim Kenalkan Toleransi Lewat Bumi Itu Bulat

Christine Hakim tertarik bermain dalam film Bumi Itu Bulat karena alasan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Christine Hakim akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film Bumi Itu Bulat. Berperan sebagai seorang dosen bernama Hartini, Christine Hakim mengaku tertarik bermain dalam film tersebut lantaran mengajarkan tentang pentingnya toleransi.

Terlebih di tahun politik seperti sekarang ini, kata Christine Hakim, masyarakat Indonesia sudah mulai krisis toleransi. Christine Hakim mau anak-anak muda lebih menghargai artinya kebersamaan dalam perbedaan.

"Film ini dibuat dengan misi dan tujuan untuk anak-anak mudah agar lebih memahami dan lebih menghargai arti kebersamaan ini," ujar Christine Hakim ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Damai

Buat Christine Hakim, tontonan film seperti ini yang perlu disajikan kepada generasi penerus bangsa. Agar mereka semakin mengerti makna Pancasila dan bisa menciptakan kedamaian di tengah keberagaman yang begitu banyak.

"Kita mau generasi penerus paham dengan arti toleransi sehingga bisa menciptakan Indonesia yang damai," ujar Christine Hakim.

3 dari 3 halaman

Toleransi

Film Bumi Itu Bulat bercerita tentang pentingnya toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Selain Christine Hakim film tersebut juga dibintangi oleh aktor dan artis kenamaan Tanah Air seperti Ryan Wijaya, Rania Putri Sari, Ria Irawan, Mathias Mucus, dan Febby Rastanty.

Rencananya, film persembahan Inspira Pictures, Astro Shaw, GPAnsor dan Ideosource Entertaiment akan tayang di bioskop mulai 11 April 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.