Sukses

Soimah Hukum Jitrayut karena Salah Nyanyi di LIDA 2019 Indosiar

LIDA 2019 Indosiar masih menyisakan peserta dari 23 provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - LIDA 2019 Indosiar telah memasuki Top 36 sejak minggu lalu. Telah tersisa 23 Provinsi yang masih bertahan untuk dapat berkompetisi meraih gelar juara.

Setelah Delila tersenggol pada Top 36 Group 4 Rabu (6/3/2019) malam kemarin, Provinsi Papua Barat pun resmi kehilangan seluruh duta provinsinya di LIDA 2019 Indosiar.

Tidak lolosnya duta provinsi ini, menyusul DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Papua, Riau, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kesemuanya telah kehilangan wakilnya. 

Begitu juga dengan Bengkulu yang kembali harus merelakan Haji untuk tereliminasi pada Top 36 Group 5 LIDA 2019 pada Kamis (7/3/2019). Menyisakan Nirwana yang dengan cemerlang maju ke babak selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Vita

Mendapatkan skor terendah, 17.84 dan hanya mendapatkan 2 lampu biru dari dewan juri serta 4 lampu biru dari panel provinsi, Haji yang menyanyikan lagu “Euphoria” dinilai Melly Goeslaw, gagal di setiap intervalnya. Ia dianggap kurang memiliki ciri khas dalam bernyanyi.

Berbeda dengan Vita (Lampung) yang berhasil memikat seluruh panel provinsi dan dewan juri untuk menekan lampu biru berkat suara merdunya. Kala itu ia membawakan lagu “Sunyi”.

Zaskia Gotik pun memberikan pujiannya atas penampilan Vita, “Dari look, kamu sudah terlihat seperti bintang, penghayatan kamu pun sangat baik dan saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini.”

Tak hanya Vita, pujian juga diberikan untuk Rian (Kalimantan Utara) dari Inul. Pujian buat Rian didapat berkat lagu “Azza” yang dibawakannya. Suara Vita dinilai enak didengar serta memiliki cengkok yang halus dan penjiwaan yang tepat.

3 dari 3 halaman

Hukuman untuk Jitrayut dan Nasib Peserta Lain

Sementara itu, Ebi (Jambi) mendapatkan masing–masing empat lampu biru dari panel provinsi dan dewan juri saat bernyanyi “Katanya”. Ebi kurang mendapatkan respons positif dari dewan juri, salah satunya Soimah yang mengatakan, “Di awal, gaya kamu masih diam, kontrol kamu juga lepas, ada lirik yang kebalik dan saya belum melihat sesuatu yang baru dari Ebi malam ini.”

Saat mengomentari penampilan Ebi, Soimah terlihat marah dengan Jitrayut, karena tidak bisa menyanyikan lagu “Katanya” dengan benar saat diminta bernyanyi. Jitrayut pun dihukum push up oleh Soimah yang mengundang gelak tawa penonton karena cara push up nya yang unik ke kiri dan ke kanan. Jitrayut pun memberikan pembelaan bahwa dirinya melakukan push up ala Thailand.

Konser Top 36 akan berlanjut ke Group 6 pada malam ini Jumat, 8 Maret 2019 menampilkan Alif (Kalimantan Timur), Dedi (Sumatera Barat), Hafiza (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku). Saksikan terus LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini