Sukses

Okie Agustina Jadi Tempat Curhat Korban Penipuan Travel Umrah

Liputan6.com, Jakarta - Okie Agustina dan suaminya Gunawan Dwi Cahyo menjadi korban penipuan salah satu travel umrah. Seharusnya, Okie Agustina dan suamiya berangkat ke Mekkah pada pertengahan Desember tahun lalu.

Namun hingga kini, ia masih belum juga berangkat dan cenderung ditelantarkan. Lantaran hal itu, Okie Agustina mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Ia pun kini mulai berhati-hati untuk memilih travel umrah agar bisa memuluskan niatnya beribadah di Tanah Suci.

"Pelajaran banget. Jadi aku tahu kalau mau umrah diajak travel, aku cek dulu terdaftar atau enggak, kalau enggak terdaftar takutnya (penipuan)," ujar Okie Agustina ditemui di kawasan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019).

2 dari 3 halaman

Tempat Curhat

Saat ini, kata Okie Agustina, penipuan yang mengatasnamakan travel umrah sedang marak. Bahkan tak sedikit korban penipuan travel umrah yang curhat dengan Okie Agustina sedikit melalui akun Instagramnya.

"Sekarang lagi marak banget. Karena banyak yang DM (direct massage) aku nanya travel bagus enggak karena dia sudah bayar belum berangkat. Di sana banyak yang sudah bayar tidak jelas berangkat tapi mau melapor juga bingung," ujar Okie Agustina.

3 dari 3 halaman

Sosialisasi

Oleh karenanya, Okie Agustina ingin pemerintah ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan travel umrah yang benar-benar bisa memberangkatkan orang ke Tanah Suci, dan bisa menjalankan ibadah.

"Karena banyak yang belum mengetahui. Rata-rata orang mau ibadah dianggap tulus lah dianggap malaikat, tapi malah ditipu," kata Okie Agustina.