Sukses

Ariana Grande Samai Rekor The Beatles di Tangga Lagu Billboard

Pencapaian Ariana Grande ini dilakukan oleh The Beatles pada 1964.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Ariana Grande semakin bersinar saja di industri musik dunia. Kini, ia bahkan menyamai rekor yang pernah dipegang oleh band legendaris The Beatles. 

Dilansir dari NME baru-baru ini, Ariana Grande menjadi artis pertama sejak The Beatles yang meraih tiga posisi teratas pada tangga lagu Billboard Hot 100 secara bersamaan.

Hal tersebut pertama kali dilakukan oleh The Beatles pada tahun 1964.

Lagu "7 Ring" berada di nomor satu selama empat minggu. Lalu "Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored" memulai debutnya pada posisi kedua. Sedangkan "Thank U, Next" berada pada urutan ketiga. Ketiga lagu tersebut berasal dari album Ariana Grande yang sama yakni Thank U, Next.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian The Beatles

Sementara itu, album Thank U, Next sendiri menempati posisi satu untuk chart album Billboard. Album tersebut dirilis pada 8 Februari 2019, hanya enam bulan setelah dia merilis "Sweetener".

The Beatles memegang tiga peringkat teratas pada Maret dan April 1964 selama lima minggu sebelum akhirnya mendominasi lima tempat teratas di Billboard Hot 100.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Pencapaian Ariana Grande

Ariana Grande adalah artis perempuan pertama dalam sejarah yang berada di puncak chart album sekaligus dua singles-nya menempati dua urutan teratas di Inggris sebagaimana dilaporkan oleh Official Charts Company.

Grande juga artis perempuan pertama yang menggeser dirinya sendiri di chart singles. Lagu “7 Rings” digeser oleh “Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored” saat rilis.

Saat ini Grande menjadi artis keempat yang memiliki tiga single nomor satu dalam waktu kurang dari 100 hari. Artis pertama adalah Elvis Presley, lalu John Lennon, dan selanjutnya Justin Bieber. (Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.