Sukses

Sehun EXO Dijadikan Nama Jalan di Tiongkok

Seoul- Sebagai salah satu artis K-Pop terpopuler saat ini, bukan hal yang aneh bagi Sehun EXO untuk menerima kado ultah mewah dari para penggemar.

Namun pada perayaan hari lahir sang artis yang jatuh pada 12 April tahun lalu, para penggemar memberikan satu kado yang penuh makna kepada Sehun EXO. Pasalnya, kado ini memiliki manfaat bagi masyarakat banyak. Dilansir dari Koreaboo, Senin (18/2/2019), kala itu mereka merencanakan membangun sebuah jalanĀ di kawasan Anxi, Tiongkok.

Sebenarnya, jalan setapak itu semula sudah ada, tapi hanya berupa tanah yang curam dan sangat berbahaya untuk dilewati. Saat hujan, jalan tersebut bisa licin dan membahayakan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui anak-anak di kawasan desa tersebut menuju ke sekolah.

Para penggemar Sehun EXO yang dikoordinasikan oleh Oh Sehun Bar, menggalang dana untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Kini, jalanĀ itu sudah selesai dan bisa dilalui dengan aman.

Simak berita menarik lain di JawaPos.com

2 dari 3 halaman

Jalan Oh Sehun

Karena jalan ini dibuat atas nama sang anggota EXO, tentu saja para penggemar tak lupa menyematkan nama Oh Sehun di dalamnya. Alhasil, jalan tersebut pun dinamakan 'Jalan Oh Sehun'. Jalan tersebut juga ditandai dengan prasasti yang didirikan di salah satu tepinya.

Tidak hanya para penggemar di Tiongkok, tetapi para penggemar di dunia pun senang dengan hasil dari proyek yang diselenggarakan Oh Sehun Bar itu. Mereka mengungkapkan perasaannya di dalam akun media sosial masing-masing.

3 dari 3 halaman

Kegembiraan Penggemar

"Itu adalah jalan yang hasil donasi Oh Sehun Bar Tiongkok dan nama jalannya, Jalan Oh Sehun. Ya ampun, ini luar biasa," tulis @softseni.

"Aku ingin pergi ke Jalan Oh Sehun!" tulis akun @kyung_junmyeon.

"Jalan yang dibangun dari donasi Xunqi untuk proyek ulang tahun Oh Sehun Bar tahun lalu akhirnya selesai. Jalannya sekarang aman untuk anak-anak berjalan ke sekolah. Nama jalannya, Jalan Oh Sehun," tulis akun @OhSehunGlobal. (Sumber: JawaPos.com)