Sukses

Hotman Paris Beberkan Kunci Sukses di Panggung LIDA 2019

Gelaran konser group 6 LIDA 2019 mengundang pengacara kondang Hotman Paris sebagai juri tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 6 Februari 2019 lalu, konser group 6 Top 64 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 dilangsungkan. Juri tamu yang diundang di konser LIDA 2019 Indosiar kali ini adalah pengacara kondang Hotman Paris.

Tak hanya hadir sebagai juri tamu, Hotman Paris juga unjuk kebolehannya bernyanyi dangdut. Ia menghibur penonton LIDA 2019 Indosiar dengan menyanyikan sebuah lagu bersama Zaskia Gotik.

Pada penampilan Nony (Papua), Hotman memberikan kritik pada penampilan peserta LIDA 2019 Indosiar itu. Menurutnya, Nony tidak menyanyikan lagu dengan artikulasi yang jelas. Padahal, artikulasi adalah faktor yang penting.

"Tapi jujur, tadi saya enggak nangkap sebagian besar kata-kata dari nyanyianmu, jadi itu sangat bikin penonton tidak puas, artikulasi itu sangat penting. Kadang-kadang dari lagu itu kita penonton itu jadi terkesima. Itu sangat penting, makanya saat nyanyikan lagu itu jangan berbelit-belit gitu loh ya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memunculkan Kepercayaan Diri

Tak hanya berkomentar soal artikulasi, pengacara yang terkenal memiliki koleksi barang mewah ini juga menyampaikan nasihat tentang memunculkan kepercayaan diri.

"Kalau kamu di panggung tuh, anggap semua itu di bawah kamu itu semua, benar-benar PD banget gitu loh ya, itu paling utama, kalau kau sudah PD, kau enggak merasakan," jelasnya.

Ia bahkan juga menyinggung aktivitasnya saat berada di Bali, saat memberikan contoh bagaimana percaya diri.

"Lo percaya enggak kalau saya di Mexicola, orang-orang enggak ada yang berani naik ke meja untuk ngedisko, begitu gua naik malah orang-orang bulenya ngikut, ini mengenai mental," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Nasihat

Hotman Paris juga memberikan salah satu kunci sukses yang juga berkaitan dengan rasa percaya diri.

"Jadi saya kebetulan ngajar advokat di mana-mana kepada yang muda, saya selalu bilang kunci sukses salah satu adalah nyali harus dibangun, keberanian, dan itu otomatis satu paket dengan rasa percaya diri," ujarnya.

Pengacara nyentrik ini menambahkan cerita saat ia memberi nasihat kepada advokat-advokat muda bahwa rasa percaya diri itu harus dibangun.

"Saya selalu bilang pada kalau saya ngajar di Jakarta, kamu harus sadar bahwa di Jakarta itu 99 persen orang perantau sama dengan lo, jadi jangan khawatir gitu loh," tutupnya.

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini